oleh

Petani di KSB Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Jadi Capres

SUMBAWA BARAT –  Dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkatan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar untuk menjadi calon presiden 2024, terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat.

Kali ini dukungan datang dari kolompok tani  dan kaum muda di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Nusa Tenggara Barat (NTB).

Deklarasi terpusat di Pantai Gelampar Kertasari Kecamatan Taliwang pada Sabtu, 24 Juni 2023, dan ada juga deklarasi  kepada  Gus Muhaimin menjadi calon presiden pada Pilpres 2024 di Kecamatan Brang Rea dan Kecamatan Jereweh.

Jayadi DP selaku Ketua koordinator Kelompok Tani dalam deklarasi tersebut menyebutkan, komunitas mereka melakukan deklarasi mendukung Gus Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden tahun 2024.

“Bapak Gus Muhaimin sangat dekat dan peduli dengan petani, bahkan telah berbuat banyak membantu petani di nusantara ini, termasuk di Provinsi NTB,” tandas  Jayadi DP, Minggu (25/6/2023).

Menurut Jayadi DP, kegiatan ini merupakan inisiatif murni dari anggota kolompok petani di Sumbawa Barat. Mereka menaruh harapan besar pada Gus Muhaimin menjadi Presiden pada Pilpres 2024.

Gus Muhaimin, lanjutnya, merupakan tokoh dan pemimpin visioner yang peduli kepada nasib petani dan orang pertama yang berani dan lantang menyuarakan bahwa pembangunan harus dimulai dari desa-desa.

“Kami yakin Gus Muhaimin jika menjadi Presiden akan terus membela para petani yang kebanyakan tinggal di perdesaan,” pungkas Jayadi DP.

Foto: Petani Rumput Laut di KSB deklarasi dukungan kepada Gus Muhaimin sebagai Capres 2024.

Sementara perwakilan pemuda Rizky Setiawan mengaku, dukungan kepada Gus Muhaimin bukan basa basi jelang Pemilu, tapi murni setelah melihat kerja PKB, partai yang Gus Muhaimin pimpin.

Menurutnya, PKB selama ini konsen dengan peningkatan kesejahteraan kehidupan masyarakat di pedesaan. “Itu yang saya perhatikan sebagai masyarakat kecil,” jelasnya.

Itu juga yang menjadi alasan kenapa ia dan sejumlah pemuda mendukung pencalonan Gus Muhaimin sebagai presiden di pemilu 2024.

“Sudah terbukti selama ini Gus Muhaimin selalu peduli dengan kehidupan masyarakat di desa, jadi kami bulat mendukung,” pungkasnya.

Terpisah, kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumbawa Barat, Andi Laweng, SH, MH sangat bangga dan mengapresiasi serta mendukung penuh masyarakat yanng melakukan deklarasi secara sukarela dan mandiri tersebut. Gus Muhaimin adalah solusi bagi kebangkitan Indonesia.(*)