oleh

Dzakir si Raja Tanjakan Indonesia Siap Jajal Jalur Ekstrem Seloto

SUMBAWA BARAT – Dzakir yang bergelar “Raja Tanjakan” telah menyatakan kesiapannya untuk menguji kemampuan di jalur ekstrim Seloto, bersama DR Zul dalam event Trabas memikat Jelajah Alam Sumbawa Barat atau disingkat JAS#2, di Kabupaten Sumbawa Barat, 2 Juni 2024 mendatang. DR Zul dan Dzakir akan bergabung dengan 500 peserta lainnya di NTB untuk menjajal ekstrimnya jalur yang dilalui sekaligus menikmati keindahan alam KSB.

Pria dengan nama lengkap Muzakir, kelahiran Ngawi, Jawa Timur tahun 1985, dikenal sebagai Raja Tanjakan. Dia merupakan figur yang amat berdedikasi pada olahraga trail. Setiap minggunya, ia menjelajahi berbagai daerah di Indonesia untuk mengeksplorasi keindahan alam dan menjalin silaturahmi dengan sesama pecinta trail.

“Saya merasa tertarik untuk bergabung dalam event trabas di Seloto karena selain mencintai olahraga trail, saya juga ingin berbagi pengalaman dan menjaga kebersamaan dengan sesama pecinta trail,” ujar Dzakir, yang telah dua kali meraih gelar juara nasional dalam ajang “Raja Tanjakan” di Indonesia.

Selain itu, pria yang juga pernah meraih prestasi sebagai juara balapan Supermoto ini menyatakan ketertarikannya untuk mencoba trek alam yang dimiliki Desa Seloto, Kecamatan Taliwang.

“Saya suka bermain di daerah-daerah yang alami. Selain untuk olahraga, kita juga dapat mengampanyekan pelestarian alam untuk generasi mendatang,” tambahnya.

Dzakir juga menegaskan bahwa ia tidak pernah mematok biaya ketika diundang oleh panitia penyelenggara event trabas di seluruh Indonesia.

“Saya tidak pernah mematok biaya kepada teman-teman yang mengundang saya sebagai tamu. Yang penting bagi saya adalah olahraga, silaturahmi, dan kekompakan,” tegasnya.

Ia berharap tidak ada kendala yang menghalangi partisipasinya dalam ajang Trabas JAS#2 di Seloto.

“Di sini, kita bisa berbagi pengalaman dan ilmu dengan sesama pecinta trabas. Semoga keahlian yang saya miliki dapat bermanfaat bagi orang lain dan membantu agar olahraga ini tetap berkembang dan terus ada di masa yang akan datang,” pungkas Dzakir dengan antusias.