oleh

Buntut Laporan Ke Polda, Pemuda Pancasila Sebut PT.Waskita Provokator

 

SUMBAWA BARAT – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Sumbawa Barat merespon keras laporan PT. Waskita Beton ke Polda NTB.

Laporan dengan delik penghadangan tersebut, menurut PP merupakan upaya provokasi dari Waskita sendiri terhadap ormas nasional tersebut.

“Ini provokasi Waskita. Kita coba dibenturkan benturkan dengan aparat. Kami akan bereaksi lebih keras lagi. Kami menyampaikan protes dan aspirasi. Bukan merusak dan menghadang. Justru yang menghasut hasut karyawan Waskita sendiri,” kata, Boy Burhanuddin, ketua MPC PP, dalam siaran persnya, Senin (15/4).

Boy lantas menerangkan bahwa aksi yang dilakukan ormasnya murni aksi protes dalam upaya menghentikan pelanggaran aturan yang dilakukan Waskita Beton. Terutama, tidak boleh ada fasilitas pengolahan dan pencampuran bahan material diluar site, tambang AMNT. Itu yang di protes. Belum lagi soal tenaga kerja lokal dan soal kantor perwakilan di luar site.

MPC PP bersih keras, segala aktifitas operasional Waskita di luar site tidak memiliki izin industri sama sekali. Baik melanggar tata ruang dan penyalahgunaan izin pergudangan dan stokfile. Belum lagi,  material  mereka  harusnya memiliki izin lingkungan.

Jadi menurut Boy, laporan Waskita Beton ke Polda NTB tidak ubahnya upaya provokasi dan membenturkan benturkan ormas dengan aparat.

“Kita aksi demonstrasi tetap melayangkan pemberitahuan ke Kepolisian. Polisi mengamankan. Setiap aksi kami telah berkoordinasi dengan kepolisian. Baik batas waktu dan tempat. Semuanya gak ada masalah,” terangnya.

Boy lantas mengirimkan sebuah rekaman vedeo provokasi salah seorang karyawan Waskita yang menendang peserta aksi dari PP. Sikap Waskita menurutnya, sudah sangat berlebihan.

“PP akan kerahkan seluruh kekuatannya di NTB menghadapi PT.Waskita Beton. Laporan kepada kami PP, adalah bentuk intimidasi. Kami tidak takut dan tak akan pernah terintimidasi,” pungkasnya keras.

PT.Waskita Beton adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menjadi Vendor utama PT.JGC, perusahaan kontraktor utama proyek fasilitas instalasi energi Smelter, PT. AMNT. Waskita dilaporkan menyediakan konstruksi tiang dan infrastruktur beton lainnya.