oleh

Rohmi Pergi, Paket Bang – Abah Siap Deklarasi 

 

MATARAM – Bakal Calon Gubernur NTB, DR Zulkieflimansyah menyatakan menghormati keputusan Hj. Rohmi untuk maju sebagai Bacagub di perhelatan Pilkada NTB November mendatang. Keputusan itu justru dinilainya akan menghadirkan  sesuatu yang positif dalam pelaksanaan Pilkada yang terus berproses.

” Keputusan Hj.Rohmi untuk tidak bersama lagi tentu harus dihormati. Rohmi memiliki pengalaman dan mampu memimpin NTB,” ungkap ,

Meski begitu, Bang Zul enggan menanggapi saat ditanya soal bagaimana  sikap TGB atas keputusan Rohmi tersebut,  menyusul dalam serangkaian pernyataannya, TGB termasuk internal di NWDI tidak mendukung Rohmi maju berpasangan dengan Musyafirin.

” Kalo soal ini tanyakan langsung ke TGB,  jangan saya yang menyampaikan,” tepis Bang Zul.

Segala skenario sudah dipersiapkan Bang Zul jauh sebelum  Rohmi memutuskan untuk berpisah. Saat ini bahkan sudah ada kandidat lain untuk digandeng. Lebih tangguh, memiliki ekektabilitas dan popularitas yang tinggi. Dia adalah politisi Partai Golkar H. M. Suhaili F. T., SH atau Abah Uhel,  mantan bupati Lombok Tengah dua periode.

” Tadi kita (PKS) sudah ketemu dengan Golkar. Alhamdulilah lancar. Ini terus kita tindak lanjuti dengan akan melaksanakan deklarasi dalam beberapa hari ini,” pungkas Bang Zul.

Informasi yang diperoleh media, Pada Senin siang kemarin, DPW PKS NTB bersama Zulkieflimansyah telah menggelar rapat. Dalam rapat tersebut, nama Suhaili memang muncul sebagai pembicaraan. Termasuk juga, PKS dalam rapat tersebut telah memutuskan untuk tidak bersama Rohmi di Pilgub NTB 2024. Baru kemudian pada sore harinya, Rohmi mengeluarkan pernyataan maju bersama Musyafirin. (Tan)