Banjir Hanyutkan Rumah di Sumbawa, Pemilik Berdiri di Atap

SUMBAWA – Sebuah rumah berikut isinya terseret arus banjir di Sumbawa. Tak hanya itu, pemilik rumah juga ikut terseret banjir. Dia berdiri di atas atap. Beruntung, pemilik rumah selamat. Rekaman vide momen dramatis itu viral di media sosial.

“Iya benar ada,” kata Kasi Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbawa, Rusdianto, membenarkan peristiwa itu.

Rusdianto mengatakan rumah yang terseret tersebut merupakan rumah milik warga di Kelurahan Bugis, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa. Pemilik rumah ikut terseret hingga belasan kilometer dari titik awal.

“Rumah yang hanyut itu di Kelurahan Kampung Bugis. Alhamdulillah, pemiliknya selamat tapi kami belum tahu indentitasnya,” jelas Rusdianto, pada, Jum’at (9/2/2024).

Dalam video yang beredar, rumah yang hanyut terseret banjir itu adalah jenis rumah kayu. Posisi rumah berada tepat di bibir sungai sehingga tidak mampu bertahan dari hantaman arus banjir.

Di tengah rumah hanyut, pemilik rumah tiba-tiba muncul ke permukaan dan berdiri di atap rumah. Warga yang melihat pun panik dan berteriak histeris.

Tak lama berselang, pemilik rumah dilaporkan selamat setelah berdiri di atap rumah dengan hanya mengenakan celana pendek dan mengikuti arus air yang menyeretnya hingga ke hulu sungai.