oleh

Ajukan Bacaleg ke KPU, PKB KSB Targetkan Satu Fraksi DPRD

SUMBAWA BARAT – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) resmi mengajukan daftar 25 bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU setempat, pada Sabtu 13 Mei 2023.

“Dokumen pengajuan yang disampaikan PKB KSB kami nyatakan diterima, jadi sekarang tinggal menunggu proses lebih lanjut sampai pada penetapan Daftar Caleg Sementara (DCS),” kata Denny Saputra selaku ketua KPU KSB saat konfrensi pers bersama pengurus PKB KSB.

Dikesempatan itu Denny sapaan akrabnya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua kader dan simpatisasi PKB KSB yang telah mendatangi KPU KSB untuk melakukan pengajuan, termasuk membantu dalam memastikan tahapan berjalan lancar. “Mari kita bersama melaksanakan tahapan Pemilu dengan baik,” ajaknya.

Sementara Sudarli, S.Pd selaku ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB KSB pada kesempatan itu mengaku, jika proses penyiapan dokumen pendaftaran Bacaleg telah dilakukan, sehingga saat pengajuan sekarang ini bisa langsung dinyatakan dapat diterima.

Dalam konfrensi pers, Cak Darli sapaan akrab politisi asal Kecamatan Jereweh itu juga menyampaikan, DPC PKB tidak muluk-muluk menetapkan target di Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

“Target kami satu fraksi di DPRD KSB.Kita sudah ukur secara politik dan kami optimis InsyaAllah target itu bisa kami capai karena di semua Dapil para incumbent yang menjadi lokomotif penggerak,” ucap Cak Darli yang kini menjabat sebagai ketua Komisi III DPRD KSB.(*)