oleh

Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU, PBB KSB Target 5 Kursi DPRD

SUMBAWA BARAT – Pengurus DPC PBB Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) resmi mengajukan daftar bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU setempat, Sabtu (13/5/2023) siang. Pada Pileg serentak 2024 mendatang, partai besutan Yusril Ihza Mahendra ini menargetkan 5 kursi DPRD. Itu, setelah sukses meraih dua kursi dalam pemilihan anggota legislatif 2019 lalu.

Pantauan media, puluhan bacaleg dari partai Bulan Bintang ini diisi wajah wajah baru berlatar belakang, akademisi, birokrasi, pengusaha dan aktivis. Mereka diantarkan ribuan pendukung dan simpatisan.

Adeni Muhadi Saputra, ST, salah seorang Bacaleg PBB Dapil 1 Taliwang,  menyampaikan, motivasinya ikut dalam gelaran pesta demokrasi 2024 itu, karena ingin mengusung perubahan di Kabupaten Sumbawa Barat.

“Targetnya, PBB harus dapat mengakomodir keinginan dan harapan masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, sudah saatnya Caleg PBB termasuk dirinya untuk membuka wawasan dan cara pikir masyarakat, bahwa kinerja seorang legislatif jika terpilih nanti  tidak lain memperjuangkan aspirasi dari amanah yang dipercayakan.

” Bagi saya, tuntutan secara kepartaian dan konstituen serta integritas itu yang utama. Harapan dan keinginan  masyarakat  untuk sebuah kemajuan daerah harga mati untuk diperjuangkan,” cetusnya.

Tepat pukul 14.30 Wita rombongan pengurus, konstituen dan pendukung PBB akhirnya tiba di kantor KPU. Sejumlah pengurus yang dikomandoi Ketua DPC PBB KSB, Agusfian, SE  masuk dan disambut lima komisioner untuk selanjutnya memproses daftar bacaleg yang diajukan.

“Sesuai dengan kuota yang ada, kami full. Bahkan dari masing-masing dapil kami bisa memenuhi, termasuk kuota 30 persen perempuan,” ujarnya sembari menambahkan,

“Berbicara target, kami sudah berkomitmen dengan seluruh pengurus dan kader, bersepakat lima kursi  akan kami sabet,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU KSB, Deny Saputra menyatakan berkas pengajuan daftar Bacaleg DPC PBB KSB diterima.

” Berkas pengajuan daftar Bacaleg DPC PBB KSB dinyatakan diterima. Kalau ada yang kurang atau tidak sesuai dengan data yang di Silon, maka admin Partai  punya waktu perbaikan sampai  tanggal 14 Mei mendatang,” tandasnya.