oleh

Resmi Daftar Bacaleg ke KPU, Golkar Incar 5 Kursi DPRD KSB

SUMBAWA BARAT – Usai melakukan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada, Sabtu (13/5/2023), Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Sumbawa Barat, Mancawari LM, S.IP mengaku optimis akan rebut 5 kursi pada Pileg 2024 mendatang.

“Kami tidak muluk-muluk. Target 5 kursi itu melihat dari komposisi caleg di tiga dapil yang sangat berpotensi,” kata Mancawari kepada awak media ini, Minggu (14/5).

Mancawari menyampaikan, usai mendaftarkan 25 caleg ke KPU, kedepan, partai yang berlambangkan pohon Beringin itu akan fokus menguatkan bacaleg dalam mencapai target dan memenangkan pertarungan pileg 2024.

“Dengan diterimanya berkas yang diajukan, maka partai Golkar akan mulai bergerak melakukan kerja-kerja politik guna memaksimalkan potensi yang dimiliki untuk mengumpulkan suara dari pemilih,” ungkapnya.

Selain itu, Mancawari membeberkan, dalam waktu dekat ini DPD Golkar Sumbawa Barat akan melakukan rapat internal terkait dengan nomor urut bacaleg.

“Nomor yang beredar kemarin itu adalah nomor pendaftaran bacaleg Golkar sesuai abjad, bukan nomor urut bacaleg. Dalam waktu dekat kita akan finalkan,” tandas Mancawari.

Untuk diketahui, berdasarkan keputusan Rapimda dan Rakerda Partai Golkar pada tahun 2022 lalu, semua DPP pengurus DPD diinstruksikan agar berjuang maksimal meraih total 20 persen perolehan kursi pada masing-masing daerah.(*)