oleh

Kecelakaan di Jembatan Kembar Poto Tano, Innova Vs Vario

SUMBAWA BARAT – Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Dusun Jembatan Kembar Desa Senayan Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), pukul 19.00 WITA, Sabtu, 29 April 2023.

Kecelakaan melibatkan Innova Reborn dengan nomor polisi B 2327 FVM yang dikendarai oleh Lutfi Mustaffa (22 tahun) dengan Honda Vario Nopol EA 6726 GC warna hitam yang dikendarai Badrus (60 tahun).

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Yasmara Harahap, melalui Kasi Humas Polres Setempat, IPDA Edi Soebandi, mengatakan kejadian bermula saat Innova Reborn dari arah Tano menuju Taliwang yang melaju. Kemudian dari depan Pom Bensin Tano datang sebuah sepeda motor Honda Vario.

“Karena kurang hati-hati pengendara mobil mengira sepeda motor tersebut akan masuk atau berbelok ke pom bensin, tapi malah berbalik tetap pada jalurnya,” katanya.

Setir mobil sudah dibanting ke arah sepeda motor karena pengemudi mobil mengira sepeda motor akan masuk ke pom bensin. Namun motor tetap pada jalurnya, sehingga kecelakaan terjadi.

Pengendara Vario yang membonceng anaknya tertabrak. Kedua korban sepeda motor dilarikan ke Puskesmas Poto Tano. Kondisi sepeda motor mengalami rusak pada bagian depan.

“Anak pengendara Vario mengalami luka dan kejang, sehingga dirujuk ke Rumah sakit As-Syifa KSB,” ujarnya.

Barang bukti mobil Innova Reborn dan sepeda motor Vario telah diamankan di Piket Laka Lantas Polres KSB.