Komisi II DPRD KSB Kunker ke Kementerian Pertanian RI

SUMBAWA BARAT – Dalam rilis Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Sumbawa Barat yang bersama Kepala Dinas Pertanian melakukan kunjungan kerja ke Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (Ditjen PSP) Kementerian Pertanian RI di Jakarta.

Kunjungan kerja (Kunker) yang dipimpin Ketua Komisi II DPRD KSB, Aheruddin sidik diterima langsung oleh Jajaran Dirjen PSP Joko Mariyanto, S.TP., MP.

Dalam Pertemuan dan konsultasi tersebut, Ketua rombongan yang sekaligus ketua Komisi II DPRD KSB menjelaskan maksud dan tujuan Kunker dalam rangka mengajukan usulan program dan konsultasi terkait dengan Peningkatan Prasarana dan Sarana Pertanian di KSB.

Pada Prinsipnya Pak Joko menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap kunjungan tersebut, DPRD melalui komisinya merespon apa yang menjadi permasalahan yang ada di tengah masyarakat, khususnya masalah pertanian.

Terhadap hasil konsultasi tersebut, beberapa informasi yang disampaikan pihak kementerian.
1. Terkait dengan Sarana dan Prasarana Pertanian. Sebagian Ada di Ditjen PSP dan sebagian ada di ketahanan Pangan dan di Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan
2. Untuk Tahun 2022 Prasarana dan Sarana Pertanian sudah sebagian terealisasikan ke seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Sumbawa Barat.
3. Memberikan Apresiasi atas keaktifan KSB dalam mendorong Peningkatan Sarana dan Prasarana Pertanian dan dengan adanya usulan program yang disampaikan oleh Komisi II dan Pemda KSB tentu akan menjadi Prioritas kami nantinya di dalam penentuan lokasi dari berbagai program yang akan di laksanakan di tahun 2023 nanti.(ADV/*)