oleh

Jamaluddin Menang Telak di Pilkades Sapugara Bree

SUMBAWA BARAT – ​Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) telah berlangsung lancar dan damai pada, Minggu, 23 Oktober 2022. Seperti halnya Pemilihan Kepala Desa di Desa Sapugara Bree, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat.

Sejak Pukul 08.30 Wita terlihat antusias masyarakat saat menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS), masyarakat berbondong-bondong menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilihnya.

Pemilihan Kepala Desa Sapugara Bree yang diikuti oleh 5 Kandidat yang berkontestasi dalam Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2022, terdiri dari Nomor Urut (1) Safaruddin, SH, (2) Andi Subandi, S. Pd, (3) Iwan, (4) Yusrawan dan nomor urut (5) Jamaluddin, A. Md.

Dari hasil rekapitulasi PPKD, Jamaluddin, A. Md menang telak dengan 788 suara.

Calon Kepala Desa Terpilih, jamaluddin saat di wawancara wartawan/Foto:Dhevan Afriansah.

Jamaluddin menilai bahwa kemenangan yang ia raih merupakan kemenangan masyarakat Desa Sapugara Bree, sehingga tidak ada lagi sekat antara para pendukung maupun calon karena menurutnya, semua yang maju memiliki tujuan yang sama membangun desa lebih baik.

“Mari sama-sama kita membangun Desa Sapugara Bree, tidak ada lagi yang namanya lain warna sehingga dengan terpilihnya saya Insya Allah tugas Saya adalah merangkul seluruh masyarakat, tidak ada lagi membeda-bedakan. Sekarang kita akan fokus bagaimana pemerintahan ini akan kita tata dengan baik,”harap Heru sapaan akrab calon kades terpilih.

Berikut hasil perolehan suara masing-masing calon :

Nomor 1 – ( Safaruddin, SH) 469 suaraN

omor 2 – ( Andi Subandi, S. Pd) 383 suara

Nomor 3 – (Iwan) 242 suara

Nomor 4 – (Yusrawan) 205 suara

Nomor 5 – ( Jamaluddin, A. Md) 788 Sura.