Ketua Dewan Pantau Pilkades Serentak di Sumbawa Barat

SUMBAWA BARAT – Ketua DPRD Sumbawa Barat, Kaharudin Umar melakukan pemantauan langsung dilapangan proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2022.

Pemantauan langsung tersebut dilakukan di seluruh Kecamatan yang sedang melangsungkan Pilkades Serentak, Minggu, (23/10/22).

Selain Ketua DPRD, terlihat ikut dalam proses pemantauan, Bupati sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin,.MM, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK,.M.H, Kepala Dinas Kesehatan KSB, Hj. Erna Idawati, SE serta Jajaran SKPD lainnya.

Ada pun rute yang dilalui dalam pemantauan tersebut yaitu berawal dari TPS yang ada di Desa Poto Tano Kecamatan Poto Tano, dilanjutkan ke TPS Desa Seteluk Atas dan Desa Ai Suning Kecamatan Seteluk, berlanjut ke TPS Desa Tamekan Kecamatan Taliwang, Desa Bangkat Monte dan Desa Beru Kecamatan Brang Rea, selanjutnya ke TPS Desa Menemeng Kecamatan Brang Ene, berlanjut ke TPS Desa Sekongkang Atas KEcamatan Sekongkang, dan berakhir di TPS Desa Bukit Damai Kecamatan Maluk.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua DPRD melihat secara langsung masyarakat yang sedang melakukan pencoblosan di lokasi TPS. Ketua DPRD juga langsung berdialog dengan panitia dan masyarakat yang berada di lokasi pelaksanaan pemilihan, guna mendapatkan informasi dan sekaligus memberikan arahan secara langsung kepada panitia dan masyarakat agar dapat mengawasi seluruh proses pelaksanaan Pilkades tersebut secara aman dan nyaman.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD KSB, Kaharuddin Umar memberikan arahan saat berada di TPS Desa Bukit Damai menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan penyelenggara Pilkades Serentak.

“Perbedaan itu tidak bisa kita hindari, tetapi di dalam perbedaan itu ada juga persamaan. Maka dari itu mari kita lebih banyak tonjolkan persamaan daripada perbedaan,” pungkasnya. (ADV/*)