oleh

Hasil Rakerda 2022, PAN Resmi Usung Muhammad Nasir Calon Bupati KSB

SUMBAWA BARAT – Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung Muhammad Nasir, ST,MM sebagai Calon Bupati untuk maju di Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) 2024 mendatang.

Kepastian itu didapat dalam hasil penetapan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I DPD PAN KSB baru-baru ini. Bahkan pengusungan Muhammad Nasir didukung penuh oleh internal PAN.

“Dalam Rakerda DPD PAN KSB kali ini menetapkan dan mengusung Muhammad Nasir sebagai calon Bupati. Dan kita optimis menang di Pilkada 2024 mendatang,” kata Ketua DPW PAN NTB, H.M. Muazzim Akbar, S.IP, dalam sambutannya di Rakerda I DPD PAN KSB, Selasa, (21/6/22).

Ia menjelaskan, selain optimis memenangkan Muhammad Nasir sebagai Bupati, juga akan merebut kembali posisi Ketua DPRD KSB dalam pemilihan legislatif 2024.

“Kita tidak akan main-main untuk memenangkan pemilihan legislatif dan pilkada 2024. Maka untuk mewujudkan target menuju kemenangan pemilu serentak, setiap anggota partai harus memiliki mental pemenang, soliditas, bekerja mengetahui kebutuhan, serta membantu masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakerda I DPD PAN KSB, H. Riyadi kepada awak media ini usai penetapan hasil Rakerda di Aula Hotel IFA Taliwang pagi tadi memaparkan, bahwa DPD PAN KSB sudah menyelesaikan agenda penting partai dalam menghadapi Pemilu serentak 2024.

“DPD PAN KSB adalah yang pertama lolos verifikasi internal partai di NTB. Kemudian juga PAN KSB melalui Badan Saksi Daerah sudah merekrut saksi mencapai 100%, dan melalui KPPD juga sudah dianggap 100% dalam merekrut Bacaleg di NTB,” ucap anggota DPRD KSB.

Riyadi mengaku, PAN KSB akan konsisten dalam melaksanakan program partai, serta aktif memperkuat Koalisi Indonesia Baru (KIB) dalam mengusung nama-nama Capres yang sudah ditetapkan seperti, Zulkifli Hasan, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Wapres Erick Thohir.

“Rakerda kali ini dalam rangka penguatan internal partai dalam mensukseskan Pemilu serentak 2024,” tandas H. Riyadi.