oleh

PAN NTB : Erik Tohir Pilpres, Muhammad Nasir’ Pilkada KSB

SUMBAWA BARAT – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) NTB akan mengusulkan nama Erik Thohir pada pemilihan presiden tahun 2024 mendatang.

Ketua DPW PAN NTB, H.Muazzim Akbar mengatakan demikian dalam sambutannya di Rakerda I DPD PAN KSB, Selasa, (21/6/22) kemarin.

PAN membangun Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Di KIB, DPP PAN mengusulkan nama Erik Thohir untuk Pilpres 2024,” kata Muazzim.

Menjawab pencalonan Erik itu sebagai capres atau cawapres, Muazzim menegaskan pengurus pusat partainya mengusulkan Erik sebagai calon RI 1.

Namun usulan itu bisa saja berubah. Tergantung hasil musyawarah dengan partai lain didalam koalisi.

“DPP usulkan capres. Tapi bisa saja jadi cawapres. Tergantung musyawarah dikoalisi.”

Saat ini Erik Thohir adalah Menteri BUMN dalam kabinet Jokowi. Muazzim mengatakan kalau Erik juga anggota dari partai yang diketuai Zulkifli Hasan, kini dikabinet menjabat Menteri Perdagangan.

Ketua DPW PAN NTB, H. Muazzim Akbar, dan Ketua DPD PAN KSB, Muhammad Nasir, ST.

“Erik Thohir adalah anggota PAN. Punya Kartu Anggota. Beliau juga dari Lampung. Sekampung dengan Bang Zul (Zulkufli Hasan),” tandas Muazzim.

Muazim menerangkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tak hanya berlaku pada tataran pemilihan presiden. Namun juga menjalar kedaerah untuk pemilihan gubernur, bupati dan walikota.

“Untuk Pilkada Sumbawa Barat 2024, PAN menyokong Muhammad Nasir, ST,” ungkap Muazzim.Mahammad Nasir kini Anggota DPRD Provinsi NTB dan juga Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumbawa Barat.

“Ketua DPD (Muhammad Nasir) harus siap. Beliau kader terbaik dari PAN,” sebutnya seraya disambut kata Siap dari Muhammad Nasir.