Seorang Anak Tewas Tenggelam di Sungai Telaga Bertong Taliwang

SUMBAWA BARAT – Seorang anak berusia 9 tahun dilaporkan tenggelam di Sungai Lingkungan Telaga Baru A, Kelurahan Telaga Bertong, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.

“Berdasarkan informasi yang kami terima , korban diketahui berinisial WH, warga Rorapedi, Desa Banjar , Kecamatan Taliwang,”kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi.

Ia mengatakan peristiwa itu terjadi saat pada hari Senin (16/5/2022) kemarin, sekitar pukul 16.35 Wita.

kronologi kejadian bermula ketika korban WH mandi dan melakukan aktifitas mancing di sungai belakang rumah pamannya Ahmad Gilo pada pukul 15.20 Wita.

“Sekitar satu jam lebih korban tidak kunjung pulang, sehingga Bapak korban M. Ali tersadar anaknya tidak ada dan langsung melakukan pencarian dengan warga,” jelas IPDA Eddy.

Setelah beberapa lama dilakukan pencarian, kata IPDA Eddy, korban baru ditemukan didalam sungai dengan keadaan tidak sadarkan diri. Sehingga warga berinisiatif membawa ke RS namun ditengah perjalanan warga bertemu dengan Ambulance.

“Pukul 16.25 Wita anggota jaga Polsek Taliwang tiba di TKP dan langsung mengevakuasi korban dan membawanya menuju RSUD Asy-Syifa. Namun sesampai di RSUD Asy-Syifa dokter menyatakan korban sudah meninggal,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, Pukul 17.00 Wita pihak keluarga mendatangi RSUD Asy-Syifa dan membawa korban ke rumah duka untuk selanjutnya akan di makamkan.

“Atas kejadian ini, pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan merima kejadian ini sebagai musibah,” demikian, imbuh IPDA Eddy.