Diguyur Hujan, Bhabinkamtibmas Kelanir Tetap Antar Jemput Warga Ikuti Vaksinasi

SUMBAWA BARAT – Hujan bukan menjadi penghalang bagi Bhabinkamtibmas Desa Kelanir Polsek Seteluk, BRIPKA Ahyar Rosidi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang berada di Desa binaannya. Walaupun hujan mengguyur sejak pagi hari, tidak menyurutkan langkah Bhabinkamtibmas Desa Kelanir untuk antar jemput warga mengikuti vaksinasi, Rabu (1/12/2021).

Kapolsek Seteluk IPTU Zainal Abidin, mengatakan hari ini dilaksanakan vaksinasi massal di wilayah Kecamatan Seteluk. Kegiatan dilaksanakan di balai pertemuan Dusun Sedong Atas Desa Kelanir Kecamatan Seteluk dengan capaian 80 orang peserta. Sedangkan vaksin yang diberikan oleh Tim Vaksinator merupakan jenis SINOVAC.

Walaupun hujan turun sejak pagi hari, masyarakat bisa terbantu dengan adanya mobil Dinas Polsek Seteluk yang mengangkut warga menuju lokasi vaksinasi dibantu oleh agen PDPGR Desa Kelanir untuk melakukan antar jemput warga menggunakan mobil dinas, upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas beserta agen PDPGR tersebut juga di apresiasi oleh Tim Vaksinator. Tujuannya agar mereka tetap bisa mengikuti vaksinasi massal di Balai Pertemuan Dusun Sedong Atas.

“Untuk percepatan vaksinasi jemput bola yang dilaksanakan Polsek Seteluk jajaran Polres Sumbawa Barat merupakan wujud pelayanan kepada masyarakat termasuk mendukung akselerasi vaksinasi untuk meningkatkan jumlah masyarakat yang tervaksin,” jelas Mantan Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Sumbawa Barat.

Sedangkan Ketua Tim Vaksinator Ns. FADILAH S.Kep mengatakan, bahwa hari ini Tim Vaksinator yang diturunkan ke lokasi vaksin sebanyak 5 orang yang merupakan tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Seteluk. Meski minat masyarakat untuk divaksinasi berkurang saat musim hujan, tidak menyurutkan semangat Tim Vaksinator di lapangan untuk melakukan kegiatan vaksinasi.

Sementara salah satu warga Dusun Sedong, H. Syamsuddin (66 tahun), mengaku sangat terbantu dengan antar jemput peserta vaksin yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Kelanir. Dengan adanya mobil antar jemput dirinya bisa mengikuti vaksinasi walupun hujan deras. Saya bersama warga lain merasa terbantu dengan upaya penjemputan yang dilakukan Amaq Yar, sapaan akrab Bhabinkamtibmas Desa Kelanir.

“Dengan bantuan yang telah diberikan kepada kami, sehingga kami bisa mengikuti vaksin di balai pertemuan walupun hujan tak kunjung berhenti, karena jarak Desa kami yang berada diatas Bukit Kelanir ke Puskesmas cukup jauh, beruntung ada Bhabinkamtibmas Desa Kelanir dari Polsek Seteluk datang untuk membantu vaksinasi,” ucap H. Syamsuddin.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi :
Danramil 1628-03/Seteluk Kapten Inf. I NYOMAN SUARKA.
Kapolsek Seteluk IPTU ZAINAL ABIDIN
Kanit Intelkam Polsek Seteluk BRIPKA RICO YULIUS DARMAWAN.
Tim Vaksinator dari UPTD Puskesmas Seteluk.(red)