oleh

Polsek Seteluk Gelar Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Desa Seteluk Tengah dan Seteluk Atas

SUMBAWA BARAT – Polsek Seteluk jajaran Polres Sumbawa Barat melalui Gerai Vaksin Presisi menggelar kegiatah Vaksin di Desa Seteluk Tengah dan Seteluk Atas untuk mempercepat target Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat khususnya Kecamatan Seteluk, Senin (29/11/2021) sekitar pukul 08.00 WITA.

Kapolsek Seteluk IPTU Zainal Abidin menginstruksikan kepada seluruh Bhabinkamtibmas Se Kecamatan Seteluk tetap mengoptimalkan pelaksanaan gerai “Vaksin Presisi”

“Hal ini juga sesuai dengan Instruksi Kapolri agar seluruh jajaran Polda, Polres dan Polsek untuk mendirikan Gerai “Vaksin Presisi” yang dapat mudah diakses masyarakat, gratis dengan syarat KTP,” ujar IPTU Zainal Abidin.

Kami berharap dengan antusias yang tinggi masyarakat tentang pentingnya Vaksinasi dalam memutus mata rantai Covid 19 serta mempermantap imunitas masyarakat saat pandemi ini.

Menurut mantan Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres KSB, bahwa Bhabinkamtibmas tetap maraton dan berjibaku untuk memberikan himbauan serta memobilisasi masyarakat dengan menggunakan kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi, dalam pelaksanaan vaksinasi.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut juga mengerahkan Bhabinkamtibmas di Desa lain sebagai penyanggah.

Kapolsek Seteluk memberikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Tim Nakes Puskesmas Seteluk yang tetap semangat dalam pelaksanaan vaksinasi, serta dukungan seluruh pihak yaitu Koramil Seteluk, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa maupun agen PDPGR

Selama ini strategi dan solusi pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Kapolsek Seteluk beserta jajarannya, dinilai membuahkan hasil maksimal sehingga antusias masyarakat Kecamatan Seteluk semakin meningkat.

Tidak lupa pula bahwa seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Seteluk bersama Pemerintahan Desa dan PDPGR telah melakukan pendataan dengan cara door to door ( untuk mengetahui jumlah masyarakat yang sudah maupun belum Vaksin ).

Kegiatan Vaksinasi Presisi Polri guna Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju’. Khususnya di Kecamatan Seteluk.

Hadir dalam kegiatan tersebut :
– Kapolres Sumbawa Barat AKBP HERU MUSLIMIN, S.I.K., M.I.P.
– Danramil 1628-03/Seteluk Kapten Inf. I NYOMAN SUARKA
– Kasat Binmas IPTU RAHMANSYAH
– Kapolsek Seteluk IPTU ZAINAL ABIDIN
– Kanit Sabhara AIPTU DARMAWAN
– Kanit Binmas AIPDA NASRULLAH
– Kanit Provos BRIPKA ARDIANSYAH
– Kanit Reskrim BRIPKA JOEN BANUSAPON
– Kanit Intel Polsek Seteluk BRIPKA RICO YULIUS D
– Bhabinkamtibmas dan Babinsa
– 13 orang Tim Vaksinator dari UPTD. Puskesmas Seteluk

Total jumlah vaksin yang telah disuntikkan hari ini sebanyak 408 Dosis.(red)