oleh

Razia Lalulintas di KSB Mulai Digelar, Siapkan Surat-surat

SUMBAWA BARAT – Kepolisian Resort Kabupaten Sumbawa Barat (KSB)kembali gelar Operasi Zebra Rinjani 2021 dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas pasca ITC dan WSBK Mandalika 2021.

Selain itu operasi Zebra Rinjani 2021 tersebut dimaksudkan untuk menciptakan kondisi lalulintas menjelang Natal tahun 2021 serta tahun baru 2022.

Operasi Zebra Akhir tahun 2021 ini diawali dengan apel gelar pasukan di Lapangan Mapolres Sumbawa Barat, Kamis, (25/11/2021) kemarin.

Apel gelar pasukan Operasi Rinjani 2021 itu dipimpin langsung Kapolres KSB AKBP Heru Muslimin dan dihadiri sejumlah pejabat terkait lainnya, seperti Sekda Sumbawa Barat, Amar Nurmansyah, Wakil Ketau DPRD KSB, Abidin Nazar, Kepala BNNK AKBP Ceppy Ahmad Hidayat, Pasi intel Kodim 1628/SB Letda Inf Zulkifli, Wakapolres KSB, Kompol Jamaluddin, Kabag SDM Polres Sumbawa Barat, Kompol Ibrahim, Kabag Ops Polres Sumbawa Barat, AKP Iwan Sugianto, Kabag Logistik, AKP Arman Wijaya, Danki Brimob Kompi 2 Yon B Pelopor, AKP Bambang Martha Radityana, Pasi Inteljen Kejari Sumbawa Barat, I Nengah Ardika, Kadis Damkar, Drs Hamzah, Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dishub KSB, Abdurrahman, para kasat dan FKPD Sumbawa Barat lainnya.

Operasi Zebra Rinjani 2021 ini akan dilaksanakan selama 15 hari mulai 25 November 2021 sampai dengan 8 Desember 2021.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin menjelaskan, karena masih dimasa pandemi Operasi Zebra Rinjani tahun 2021 ini, selain melakukan penekanan terhadap kelengkapan berkendara juga akan dilakukan penerapan terhadap protokol kesehatan.

“Sesuai kalender Kamtibmas, maka sebentar lagi akan memasuki perayaan natal dan tahun baru ditengah tengah pandemi covid 19, untuk itu Polres KSB menggelar operasi mandiri kewilayahan dengan sandi Operasi Zebra Rinjani 2021,” jelas AKBP Heru Muslimin.

Dikatakan, Operasi Zebra Rinjani 2021 ini menitik beratkan pada pengamanan kelancaran dalam menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas dengan indikator bagaimana kesadaran pengguna jalan (agar) tertib berlalu lintas.

Pentingnya penerapan protokol kesehatan (tambah Heru Muslimin), juga menjadi target yang harus diterapkan di dalam Operasi Zebra Rinjani 2021 ini.

“Operasi Ini merupakan simbol yang harus dijadikan legacy bahwa kesadaran berlalu lintas adalah hal yang paling fundamental didalam mewujudkan Kamseltibcarlantas. Dan di era pandemi, kita juga tetap menitik beratkan pada aspek aspek protokol kesehatan,” katanya. (red)