oleh

12 November, Jokowi akan Resmikan Bendungan Bintang Bano

SUMBAWA BARAT – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan bendungan Bintang Bano di Kecamatan Brang Rea, Sumbawa Barat pada 12 Nopember mendatang.

Ini disampaikan langsung Gubernur NTB, Dr.Zulkieflimansyah melalui laman Facebook pribadinya yang diposting sekitar 1 jam lalu, seperti dikutip media ini, Jum’at (05/11/2021).

Menurut keterangan Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB, selain meresmikan bendungan Bintang Bano Presiden dijadwalkan hadir di NTB juga sekaligus akan meresmikan sirkuit motoGP Mandalika di Lombok Tengah.

“ Tanggal 12 November ini Insya Allah Presiden RI Pak Jokowi akan meresmikan Bendungan Bintang Bano di Kab. Sumbawa Barat,” katanya.

Disebutkan Bang Zul lagi, selain akan membantu pengairan di KSB, bendungan Bintang Bano akan menjadi destinasi wisata yang sangat indah.

“Mari kita jaga, agar semua amanah ini bisa kita wariskan pada anak cucu kita di kemudian hari,”imbuhnya.

Sementara itu terpisah, Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui Subbagian Humas Dokpim Setda Sumbawa Barat Roy Marhandra dikonfirmasi terkait kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesi di KSB menyampaikan sejauh ini belum secara detail dibahas tekhnis kedatangan Presiden Jokowi di KSB, apakah akan datang ke Bendungan Bintang Bano saja atau ada agenda lainnya di Taliwang.

“ Kita akan segera rapatkan dalam waktu dekat,” tandas Roy Marhandra singkat.(red)