Reuni Akbar MTsN Taliwang, Terkumpul Bantuan Capai Ratusan Juta 

SUMBAWA BARAT – Reuni akbar yang dilaksanakan mantan siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Taliwang dari angkatan tahun 1991 sampai tahun 2000 pada Minggu 26/9 kemarin cukup berbeda, selain jumlah alumnus yang ikut berpartisipasi, juga dana yang terkumpul untuk disumbangkan kepada pihak sekolah diketahui mencapai Rp. 100 juta.

Besarnya dana yang akan disumbangkan itu didapat saat Fud Syaifuddin, ST selaku wakil Bupati KSB yang juga alumni MTsN Taliwang secara spontan mengajak semua yang hadir untuk mau berinfak harta, bahkan dijanjikan berapapun nominal yang terkumpul akan dilipat lebih banyak oleh dirinya.

Ketua Alumni MTsN Taliwang, Abdul Muis S.Pd mengakui, jika terjadi pengumpulan dana secara spontan saat pelaksanaan reuni terbesar di Bumi Pariri Lema Bariri.

“Memang benar disela acara reuni ada pengumpulan bantuan yang langsung diinisiasi penasehat alumni, Fud Syaifuddin, ST,” bebernya.

Masih keterangan Muis sapaannya, pengumpulan dana secara spontan itu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para alumnus, lantaran selama ini belum bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan MTsN Taliwang.

“Saat ini bukan sekedar bisa bernostalgia dan menyambung kembali tali silaturrahmi yang pernah terjalin beberapa tahun lalu, tetapi juga membuka ruang untuk saling berbagi, bekerja sama dan saling membantu satu sama lain dalam berbagai hal, termasuk untuk pembangunan sekolah,” lanjutnya.

Dikesempatan itu Muis juga menyampaikan bahwa kegiatan Reuni yang bisa menghadirkan ratusan orang alumni terselenggara berawal dari pertemuan angkatan 91 di SMPN 1 Taliwang yang akan melaksanakan temu kangen. Kegiatan itu berlanjut dengan kesepakatan melaksanakan reuni akbar.

“Sebagai ketua Alumni menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Wabup KSB yang sangat antusias ikut menyukseskan semua rangkaian kegiatan reuni,” ucapnya.(red)