oleh

Sanak FC Juara Trofeo Ramadhan Cup Usai Bantai Montea FC 2-1

SUMBAWA BARAT, SP – Sanak FC menghadapi Montea FC dalam partai final Turnamen Futsal Trofeo Ramadhan Cup 2021 di Lapangan Rafi Futsal, Kelurahan Bugis, Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, pada Kamis malam(6/5). Sanak FC sukses meraih gelar juara Turnamen Futsal Trofeo Ramadhan Cup 2021 usai menang dengan skor akhir 2-1 atas Montea FC.

Turnamen Futsal Trofeo Ramadhan Cup yang diselenggarakan oleh Asosiasi Futsal Kabupaten Sumbawa Barat (AFKAB) diikuti 16 tim, terbagi dalam 4 (Empat) group, yakni group A terdiri dari Tim

BTS
FALCONS FC
BATUR FC
BARCHA DITA.

Group B terdiri dari
TRIBRATA
BIDOM
YOUNG STAR FC
HTC.

Group C terdiri dari
AMIGOS FC
RBC BREE
SANAK FC
THE KING FC.

Sedangkan di group D terdiri dari
SEBUBUK FC
PSBB
UNTY
MONTEA.

Dari 16 tim terbaik Futsal Sumbawa Barat yang berhasil lolos ke Perempat final yakni SANAK FC, PSBB, FALCON dan MONTEA, sehingga lolos ke final tim SANAK FC dan MONTEA dengan kemenangan SANAK FC 2-1.

“Turnamen futsal ini rutin kami lakukan sebagai bentuk perhatian kami kepada generasi muda pecinta olahraga futsal, meski tanpa donatur atau dukungan pemerintah dan pihak luar, namun dalam semangat kami AFKAB adalah kesuksesan yang besar dimulai dari langkah kecil dan semangat yang gigih” kata M. Yasir S.Pd, Ketua Asosiasi Futsal Sumbawa Barat.

Melihat semangat para pemain, sambung M Yasir, kami yakin mereka tidak kalah hebatnya dengan pemain-pemain nasional, yang terpenting adalah pembinaan serta latihan yang rutin, tentunya harus dibekali dengan fasilitas yang lengkap.

“Tim Sanak FC misalnya, mereka adalah tim pendatang baru yang diisi oleh beberapa pemain handal, seperti Conk, Ari, Dody dan lainnya, dengan kemampuan dan mental yang profesional mereka mampu menyeimbangi permainan rekan mainnya, sehingga lolos sebagai Juara,” tambahnya.

Terlihat dari beberapa turnamen yang diadakan AFKAB, yang raih juara pasti dari tim yang berbeda beda, dengan demikian tentu ada persaingan serta peningkatan pola permainan dari masing-masing tim.

“Kami berharap semoga generasi pecinta olahraga futsal bisa membawa nama  Sumbawa Barat hingga ke tingkat nasional bahkan internasional,” tutup M.Yasir.(SP)