oleh

HM.Husni Djibir, Mantan Bupati Sumbawa Meninggal Dunia

SUMBAWA, SP – Hari ini, Rabu (10/3) segenap masyarakat Kabupaten Sumbawa berduka. Mantan Bupati Sumbawa Periode 2016 – 2021, H.M. Husni Djibril, B.Sc meninggal dunia dalam usia 65 tahun. Haji Husni menghembuskan nafas terakhirnya di Bandar Udara Soekarno Hatta Jakarta tepat pada pukul 12.15 WIB didampingi istri dan putra sulungnya. Informasi ini disampaikan langsung oleh Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kab. Sumbawa, Arif Alamsyah.

Dijelaskan Arif bahwa jenazah almarhum saat ini tengah dalam proses pemberangkatan dari Jakarta menuju Sumbawa, dan akan dimakamkan Kamis (11/3/2021) besok. Adapun tempat pemakamannya saat ini masih dirembukkan oleh pihak keluarga apakah di Taman Makam Pahlawan Sumbawa atau di TPU Kecamatan Utan. Menurut Arif, keberangkatan Almarhum ke Jakarta untuk tujuan berobat, dan hari ini saat Almarhum berada di Bandara untuk kembali ke Sumbawa, Allah menakdirkan beliau menghembuskan nafas terakhir di sana, tutur Arif.

Arif menambahkan, sebagai ungkapan belasungkawa, Plh. Bupati Sumbawa telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 188.6/130/Humaspro/2021 perihal Pengibaran Bendera Setengah Tiang di lingkungan Instansi Vertikal, OPD, Kantor Camat Se-Kabupaten Sumbawa dan BUMN/BUMD. Arif juga mengimbau segenap masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk mendo’akan Almarhum semoga diterima segala amal ibadahnya, diampuni dosa-dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.

H.M. Husni Djibril, B.Sc semasa hidupnya dikenal sebagai sosok yang ramah, dermawan, rendah hati dan juga tegas. Selama lima tahun kepemimpinannya, ada banyak prestasi dan juga capaian pembangunan yang dinilai telah mampu merubah wajah Sumbawa menjadi Hebat dan Bermartabat. Atas keberhasilannya tersebut, Haji Husni dijuluki sebagai Bapak Pembangunan Sumbawa. Haji Husni mengawali kariernya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa periode 1992 -1997, kemudian Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa tahun 1999-2004, Anggota DPRD Provinsi NTB selama tiga periode dari tahun 2004 sampai dengan 2015, dan terakhir menjabat Bupati Sumbawa Tahun 2016-2021. Haji Husni meninggalkan seorang istri, tiga orang anak, satu menantu dan dua orang cucu.

Selamat Jalan Bapak Pembangunan Sumbawa, jasa-jasamu akan selalu terkenang di benak segenap masyarakat Kabupaten Sumbawa.(SP)