oleh

Kasus Covid-19 Meningkat, Seluruh Kecamatan di KSB Zona Merah

SUMBAWA BARAT, SP – Kabupaten Sumbawa Barat kini seratus persen Zona merah penyebaran Covid-19, berdasarkan Press Release Satgas Penanganan Covid-19, Jum’at 25 Desember 2020 ada 4 tambahan positif baru.

Berikut Daftar Lengkap:

– Pasien an. GPN, perempuan, usia 26 tahun, penduduk Kelurahan Arab Kenangan, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asy-Syifa Sumbawa Barat.

– Pasien an. DR, laki-laki, usia 35 tahun, penduduk Desa Sekongkang Atas, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asy-Syifa Sumbawa Barat.

– Pasien an. ASM, perempuan, usia 27 tahun, penduduk Desa Air Suning, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asy-Syifa Sumbawa Barat.

– Pasien an. AN, perempuan, usia 30 tahun, penduduk Kelurahan Kuang, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asy-Syifa Sumbawa Barat.

Dengan adanya penambahan 4 orang positif baru Covid-19,  jumlah Konfirmasi Covid19 di Kabupaten Sumbawa Barat sebanyak 156 dengan rincian 127 orang telah sembuh, 26 orang positif dan 3 orang meninggal.

Kemudian sampai hari ini, jumlah Pelaku Perjalanan berjumlah 13.206 orang dengan rincian masih dalam Karantina Mandiri 739 orang dan selesai karantina (Discarded) 12.467 orang. Jumlah Kontak Erat 1. 237 orang dengan rincian masih Karantina Mandiri 123 orang dan selesai Karantina (Discarded) 1.114 orang.

Lalu jumlah kasus Suspek 185 orang dan (Discarded) 185 orang, jumlah kasus Probable 9 orang dengan rincian 2 orang masih isolasi dan 7 orang (Discarded), jumlah kasus terkonfirmasi 26 orang dengan rincian: – 25 orang menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asysifa Sumbawa Barat.  dan 1 orang dirawat di ruang isolasi RSMA.(SP)