oleh

Fud-Aher Dimata IKJ Sumbawa Barat

SUMBAWA BARAT – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat nomor urut 4, Fud Syaifuddin, ST, MM.Inov – DR. Aheruddin Sidik, SE, ME (Fud-Aher) telah menjadi perhatian tersendiri di kalangan masyarakat. Keduanya dinilai sebagai pasangan yang ideal, berkepribadian merakyat dan mudah akrab. Sama-sama politisi hebat, pun putera asli Sumbawa Barat.

Agus Salim, Perwakilan dari Ikatan Keluarga Jawa (IKJ) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB),  mengaku, mengenal rekam jejak serta pengalaman yang di miliki Fud Syaifuddin lewat jejaring media sosial.

“Dulu sebelum menjadi Wabup, saya tau Pak Fud itu aktif di Linears, menjadi ketua KPU dan anggota DPRD KSB. Ini artinya pengalamannya untuk kemudian maju sebagai calon Bupati sangat mumpuni. Memiliki kemampuan organisasi yang baik, politisi dan jaringan kuat,” sebut Agus Salim kepada wartawan, Minggu sore (6/10/2024) di Bale Santong Center (BSC), usai acara Deklarasi Dukungan Ikatan Keluarga Jawa ( Margo Utomo) untuk Pasangan FUD-AHER di Pilkada KSB 2024.

Di jejaring media sosial, Pak Fud juga diakuinya aktif berinteraksi dengan masyarakat. Ia banyak mengikuti setiap postingan Pak Fud, mulai dari menjadi pembawa kata hati disetiap acara perkawinan bahkan terlibat dalam prosesi pemakaman warga yang meninggal dunia.

“Tak jarang juga memposting kunjungan kunjungannya baik ke rumah-rumah warga lansia hingga anak-anak yatim piatu. Sebuah sikap sederhana yang begitu tulus,” bebernya.

Baginya, Pak Fud telah mampu mengaplikasikan dirinya sebagai calon  pemimpin berkemampuan digital yang baik, humanis, pembangun hubungan harmoni dan ideal, demikian juga sebagai calon pemimpin yang nantinya akan selalu memberi tantangan, serta pendorong kolaborasi untuk meningkatkan motivasi. Bukan pemimpin yang selalu menampilkan diri Ekslusive.

“Pak Fud telah menjadi inspirasi bagi kami. Tidak ambisus, low profile yang tidak menampakan kehebatannya di depan umum,” cetusnya.

Lantas bagaimana dengan Doktor Aheruddin calon Wakil Bupati pendamping Fud Syaifuddin, ? 

Menurutnya, sudah sangat tepat Pak Fud memilih Doktor Aheruddin sebagai pendampingnya. Selain  figur muda yang sudah banyak berbuat untuk masyarakat,  kiprahnya di DPRD begitu banyak dalam mengawasi dan mengawal  kebijakan-kebijakan yang digulirkan pemerintah sesuai Komisinya.

“Di DPRD KSB, Doktor Aher tidak pernah berpindah-pindah komisi. Beliau konsisten, banyak membawa aspirasi masyarakat petani mulai dari mengawal dan mengawasi soal kelangkaan pupuk hingga memberikan perhatian khusus terhadap soal penurunan harga gabah dan jagung,” bebernya.

Aher juga disebutkannya memiliki basis suara yang militan. Hal ini terbukti dari perolehan suara signifikan yang diraih dalam 4 kali Pemilu legislatif di daerah pemilihannya (Dapil 2 KSB).

” Jadi, keduanya sudah sangat layak untuk memimpin KSB. Sama sama santun, cerdas, cekatan dan sederhana,” demikian, Agus Salim.