oleh

Terima Kiriman 849,73 Gram Ganja dari Sumatera, Mahasiswi asal KSB Dibekuk Polisi di halaman kampus

SUMBAWA BARAT – Tim Opsnal satuan reserse narkoba (Satresnarkoba) Polresta Mataram mengamankan seorang perempuan asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) berinisial DFBR (20) di halaman parkir sebuah kampus di Kota Mataram

Terduga pelaku diamankan berdasarkan informasi dan koordinasi dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTB bahwa akan datang sebuah paket melalui jasa pengiriman dari Sumatera yang berisi Narkotika jenis Ganja.

Kasat Narkoba Polresta Mataram AKP I Gusti Ngurah Bagus Suputra, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 1 Oktober 2024, membenarkan penangkapan terhadap seorang perempuan yang merupakan mahasiswi tersebut.

”Berkat informasi yang kami terima, kami berhasil mengamankan terduga pelaku beserta barang bukti Narkoba jenis ganja dengan berat 849,73 Gram,” jelas Bagus Saputra.

Diterangkan Bagus Saputra, bahwa pada hari tanggal 30 September kemarin sekitar pukul 10.00 Wita, tim opsnal berkoordinasi dengan pihak ekspedisi (jasa pengiriman, Red) yang akan melakukan penyerahan paket.

”Sekitar pukul 11.00 Wita, kurir menghubungi penerima paket dan akan bertemu di halaman parkir salah satu fakultas di perguruan tinggi Kota Mataram,” katanya.

Setelah transaksi terjadi, lanjutnya, tim opsnal langsung mengamankan terduga pelaku dengan disaksikan oleh security fakultas tersebut.

”Kita lakukan penggeledahan terhadap paket yang diterima dan kita dapati ganja yang dibungkus dengan kotak dengan lakban warna coklat,” jelasnya.

Tim opsnal kemudian melakukan pengembangan ke kosan terduga di wilayah Sekarbela, dan ditemukan barang berupa batang dan biji ganja dalam sebuah kotak.

”Saat ini terduga pelaku dan barang bukti sudah kita amankan untuk proses lebih lanjut,” tutupnya.(dv)