oleh

Pemukiman Warga di Desa Poto Tano Direndam Banjir

SUMBAWA BARAT – Akibat intensitas hujan lebat pemukiman warga di BTN di Desa Poto Tano Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat terendam banjir, Selasa (16/4/2024).Ketinggian air mencapai 30 cm hingga 50 cm.

Kasi Humas Polres Sumbawa Barat, Ipda Eddy Soebandi S.Sos mengatakan, anggota Bhabinkamtibmas Desa Poto Tano memantau dan membantu aktivitas masyarakat yang mengalami banjir di sejumlah titik.

Berdasarkan keterangan dari warga setempat yang terdampak penyebab terjadinya banjir akibat intensitas hujan yang tinggi dari siang hari. Aliran air tertahan karena air laut sedang pasang. “Ada puluhan rumah terendam banjir hingga jalan raya,” terangnya.

Eddy menjelaskan, adapun lokasi terdampak banjir yakni, RT 04 Dusun Tano A sebanyak 5 rumah yang terdampak dengan ketinggian air sekitar  30 Cm. RT 07 Dusun Tano B sebanyak 20 rumah yang terdampak dengan ketinggian air sekitar 50 cm.

Kemudian RT 08 Dusun Tano B sebanyak 11 rumah dengan ketinggian air sekitar 40 cm, RT 10 Dusun Tano B sebanyak 5 rumah yang terdampak dengan ketinggian air sekitar 40 cm dan RT 11 Dusun Tano B sebanyak 9 rumah yang terdampak dengan ketinggian air 40 cm.

“Tidak ada pengungsian akibat banjir tersebut. Sementara kerugian materil nihil,” pungkasnya.