Kasat Narkoba, Kabag Ren dan Kapolsek Maluk Resmi Berganti

SUMBAWA BARAT – Tiga pejabat dijajaran Polres Sumbawa Barat resmi berganti yaitu Kasat Narkoba, Kabag Ren dan Kapolsek Maluk.

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) ketiga pejabat tersebut dipimpin oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S. IK, di lapangan Sarja Arya Racana Mapolres Sumbawa Barat, Senin (5/2/2024).

AKP Malungi, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba kini mengisi jabatan baru sebagai Paur 1 Subbid Sunluhkum Bidkum Polda NTB, digantikan oleh IPTU I Made Mahayuna SH, MH sebagai Kasat Narkoba Polres Sumbawa Barat.

Kompol Tauhid  yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren kini diamanahkan mengisi jabatan baru sebagai Kasubag Bagren Polda NTB, digantikan oleh AKP Rahmansyah sebagai Kabag Ren Polres Sumbawa Barat. Kemudian Jabatan Kepala Kapolsek Maluk yang ditinggalkan AKP Rahmansyah kini resmi dipegang oleh Kompol Tohir, SH.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Yasmara Harahap, S. IK menyampaikan serah terima jabatan ini disikapi sebagai sesuatu yang wajar. 

“Mutasi adalah hal yang wajar untuk lebih meningkatkan kinerja guna mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas Polri sebagai pemelihara kamtibmas, penegak hukum, pelindung dan pelayan masyarakat dan juga sebagai penyegaran serta pengembangan karir dalam organisasi Kepolisian,” ujarnya. 

Kapolres juga menghimbau personil dengan jabatan baru untuk menyesuaikan diri, mengingat tanggungjawab kepolisian kedepan akan semakin berat yakni pengamanan pelaksanaan pemilu 2024. 

“Kedepan tugas dan tanggung jawab kita semakin berat, termasuk mengamankan Pelaksanaan Pemilu 2024. Segera lakukan adaptasi sesuai tupoksi masing-masing, termasuk menjalin sinergi dengan Stakeholder terkait sehingga Pelayanan Masyarakat dapat terlaksana dengan baik,” pesan Yasmara.

Kami ucapkan terima kasih kepada para Pejabat Lama yang sudah mengabdikan diri selama bertugas, dan semoga sukses ditempat yang baru, ” kata Kapolres. 

Turut hadir Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Didik Harianto, SH, PJU Polres Sumbawa Barat, Kapolsek Jajaran Polres Sumbawa Barat, Para Kasat, Para Kasi, Para Perwira, seluruh Personil dan ASN Polres Sumbawa Barat, serta Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Sumbawa Barat.