oleh

Gerak Cepat Petugas Damkar Mat Sumbawa Barat Padamkan si Jago Merah

SUMBAWA BARAT – Kebakaran yang terjadi di salah satu lapak masyarakat di Kecamatan Taliwang pada, Selasa (8/8/2023), dapat dipadamkan dengan cepat oleh petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar Mat), Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Kejadian si Jago Merah yang melalap lapak stiker dan barang lipat milik kedua warga Lingkungan Kota Baru, Kelurahan Dalam, Kecamatan Taliwang itu terjadi sekitar pukul 11:58 Wita.

“Penanggulangan kejadian sesuai informasi langsung dari masyarakat, satuan Damkar KSB langsung menuju Tempat Kejadian Kebakaran (TKK) dengan menggunakan  5 unit mobil,” kata Plt. Kepala Dinas Damkarmat KSB, H. Amin, SE kepada awak media ini diruang kerjanya, Selasa, 8 Agustus 2023.

Ia menjelaskan, sesampai di tempat kebakaran anggota Damkar Mat langsung melakukan pemadaman, sehingga api dapat dipadamkan pada pukul 13:00 Wita oleh tim Damkar Mat KSB yang dibantu oleh masyarakat setempat.

“Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, dan mengakibatkan kerugian sekitar Rp. 600.000.000 (Enam ratus juta rupiah),” ucapnya.

Dirinya juga menghimbau, agar masyarakat selalu berhati-hati, karena bahaya kebakaran selalu mengancam, oleh karena nya perlu peningkatan kewaspadaan dini.

“Apabila ada kejadian yang berpotensi terjadinya kebakaran segera hubungi Mako Damkar Mat KSB di nomor 0372 8281 100 atau telepon pos Damkar terdekat bila terjadi kebakaran dengan segera,” tandas H. Amin, SE.(ADV/DISKOMINFO)