Dilalap si Jago Merah, Sebuah Ruko di Taliwang Ludes Terbakar

SUMBAWA BARAT – Kebakaran hebat terjadi di Jln. Lang Sesat Kota Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Peristiwa yang terjadi pada Selasa, (08/08/2023) siang, sekitar pukul 12.30 Wita mengakibatkan sebuah ruko ludes dilalap si jago merah.

Menurut informasi, kejadian bermula saat salah satu pemilik ruko yang menjual stiker sedang memasang sticker mobil. Kemudian, mendengar teriakan pemilik toko pakaian yang mengatakan ada api diatas atap ruko.

Masyarakat yang melintas mencari sumber api dan melihat ada kobaran api di atap toko sambil berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Sebanyak 4 unit pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman ,namun karena kencangnya angin dan bahan bangunan yang terbuat dari kayu serta triplek mengakibatkan cepatnya korbaran api membakar seluruh bangunan yang ada.

Atas kejadian kebakaran yang menimpah ruko tersebut,  seorang pemilik ruko mengaku perhiasan emas dan barang berhaga lainya ikut terbakar dengan total kerugian hinga ratusan juta rupiah.

Saat ini  unit identifikasi reskrim Sumbawa Barat tiba di lokasi dan langsung melakukan olah TKP guna mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap yang datang lansung ke lokasi kebakaran mengaku sangat prihatin atas musibah tersebut.

Dikatakan, Satreskrim Polres Sumbawa Barat akan melaksanakan penyelidikan.

“Saat ini penyebab kebakaran masi disilidiki,dan kepada korban kami berharap tetap bersabar,” pungkasnya.(KS)