oleh

KSB Dapatkan Kuota Sebanyak 3 Orang pada Sekolah Kedinasan Kemenhub

SUMBAWA BARAT – Kuota sekolah kedinasan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) tahun akademik 2023/2024 akan diperebutkan oleh 9 orang pelamar.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), H. Abdul Hamid mengatakan, pada tahun ini kuota yang disiapkan pada Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) untuk KSB sebanyak 3 orang. Sementara pelamar yang telah dinyatakan lulus administrasi sebanyak 9 orang. “Tahun ini kita hanya dapat tiga saja,” katanya, Senin, 10 Juli 2023.

Untuk 3 kuota yang disediakan bagi KSB itu, rinciannya 2 jenjang Diploma 4 (d4) jurusan Sarjana Terapan Transportasi Darat (S.Tr. Tra) dan satu jenjang Diploma 3 (d3) jurusan Manajemen Transportasi Jalan (MTJ). H. Hamid menjelaskan, kuota yang diberikan oleh pihak STTD tahun ini lebih sedikit dibanding tahun akademik sebelumnya.

“Ya itu juga mengikuti hasil MoU kita. Dan memang tahun ini rata-rata sekolah kedinasan sedikit membuka kuota penerimaan,” sebutnya.

Saat ini para peserta yang telah lulus administrasi itu tengah bersiap menjalani rangkaian tes masuk. Menurut H. Hamid, para pelamar akan dijadwalkan menjalani tes kesehatan dan kesamaptaan bersama pelamar dari kabupaten/kota lainnya di Mataram.

“Jadwal tesnya mulai besok (hari ini). Dimulai dengan tes kesehatan bari kemudian kesamaptaan,” ujarnya.

Ia pun berharap, para peserta asal KSB nantinya dapat dinyatakan lulus dan mengisi kuota yang telah disediakan.

“Berdasarkan MoU tahun depan kita masih ada kuota untuk mengirimkan anak-anak kita sekolah di sekolah kedinasan Kemenhub itu (STTD),” tukasnya.(ADV/DISKOMINFO)