Dua Pentolan Gerindra KSB Mundur

SUMBAWA BARAT – Merasa tidak nyaman dan tak sejalan dengan sikap Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Ranjuliarda dan Nico Akbar Saputra, SE,MM, Inov menyatakan mundur. Dari dua kader yang mundur itu 1 ( Satu ) di antaranya merupakan Bacaleg 2024.

“Secara politik kami sudah tidak nyaman dan sejalan lagi dengan ketua DPC. Dengan ini kami menyatakan pengunduran diri sebagai pengurus dan bacaleg,” kata Nico Akbar Saputra, SE, MM,Inov, Minggu, 14 Mei 2023.

Nico yang juga pernah menjabat sebagai Bendahara Gerindra KSB itu kini memilih gabung bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dia juga memutuskan maju menggunakan partai berlambang Kahbah ini untuk daerah pemilihan (Dapil) II, yang meliputi Kecamatan Poto Tano, Seteluk, Brang Rea, dan Brang Ene. ’’Saya resmi menjadi bacaleg dari PPP untuk Dapil II,’’ ungkapnya.

Hal yang sama dikatakan Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa Barat, Ranjuliarda.

“Bagi saya, ini sebenarnya berat. Saya bergabung dengan Partai Gerindra sejak tahun 2010. Tapi apa boleh buat, jika rumah yang sudah saya tempati begitu lama sudah tidak nyaman ditempati, saya harus angkat kaki,” kata Ranjuliarda.

Beda dengan rekannya Nico Akbar, Ranjuliarda sampai saat ini memilih tidak bergabung dengan partai manapun.