oleh

Daftar Bacaleg, Ribuan Kader dan Simpatisan PKS KSB Jalan Kaki ke KPU

SUMBAWA BARAT – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menjadi Partai Politik (Parpol) pertama yang mendaftarakan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024 ke KPUD Sumbawa Barat, sejak dibuka pendaftaran 1 Mei lalu.

PKS melakukan pendaftaran Bacaleg, hari ini,Senin (8/5/2023) sekitat Pukul 10.00 Wita yang melibatkan ribuan massa baik kader dan simpatisan dengan berjalan kaki dari kantor DPD PKS ke KPUD KSB.

Menurut Ketua DPD PKS Sumbawa Barat, Norvie Aperiansyani,S.T.,M.Si sejumlah Bacaleg PKS di semua Daerah Pemilihan (Dapil) di Sumbawa Barat untuk DPRD Sumbawa Barat siap didaftarkan.

Ribuan massa baik kader dan simpatisan dengan berjalan kaki dari kantor DPD PKS ke KPUD KSB, (Senin 8 Mei 2023)

Norvie menyebutkan,  diantara Bacaleg yang diusung PKS dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang yakni diantaranya ada Mustakim Patawari, LM, S.Tp.,M.Si untuk Dapil 1 Taliwang, selain itu ada juga Hamid Syihab serta Baharung calon incumbent.

Untuk Bacaleg perempuan, PKS diantaranya mendorong Roziah Asriati yang tak lain Istri Drs. Mulyadi asisten 1 Sekretariat Daerah (Setda) Sumbawa Barat selain itu ada Nur Fitriah istri asisten 2 Sekretariat Daerah Sumbawa Barat, keduanya dicalonkan dari Dapil Taliwang.

Sementara di Dapil 2 Sumbawa Barat yang meliputi Kecamatan Poto Tano, Seteluk, Brang Rea dan Brang Ene PKS selain menurunkan Norvie Ketua DPD PKS Sumbawa Barat, diantaranya juga ada Taufik calon Incumbent dan H. Usman.

Untuk Dapil 3 meliputi Kecamatan Sekongkang, Maluk dan Jereweh kali ini PKS kembali menurunkan Ustadz Rahmad (mantan anggota DPRD Sumbawa Barat –red) selain itu ada Rizal, Romi dan Nasruddin Tunru.

Sedangkan Abidin Nasar, S.T anggota DPRD Sumbawa Barat Dapil 3 yang saat ini menduduki posisi Wakil Ketua DPRD Sumbawa Barat akan di promosikan menjadi Caleg DPR RI.

“Bismillah kami target 5 kursi di DPRD Sumbawa Barat,”tandas Norvie.