oleh

Ibu dan Anak di Talonang Tewas Tersengat Listrik Jeratan Babi

SUMBAWA BARAT – Seorang ibu dan anaknya warga RT 08 Rw 03, Desa Talonang Baru, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat, ditemukan tewas kesetrum jerat hama babi di KTH Batu akik, Dusun Lemar Lempo, Desa Talonang Baru, Kecamatan sekongkang, pada Rabu 03 Mei 2023.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, melalui Kasi Humas Polres setempat, IPDA Eddy Soebandi, S.Sos Kamis (04/05/2023) mengatakan, korban meninggal ibu bersama anaknya berinisial M, perempuan, 44 tahun dan MA, laki-laki 6 tahun.

Eddy menceritakan kronologis singkat kejadian, pada pukul 16.30 wita korban berinisial M dan MA bersama dengan suaminya pada saat itu akan pulang dari ladangnya menuju rumah mereka di Desa Talonang Baru.

“Akan tetapi pada saat itu korban M dan MA pulang lebih dulu dan setelah beberapa saat suaminya menyusul untuk pulang kerumah dan sesampainya dirumah, sang suami tidak menemukan istri dan anaknya. Padahal saat itu istri dan anaknya pulang dari kebun lebih awal,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah beberapa saat menunggu namun kedua istri dan anaknya tidak kunjung pulang akhirnya pada pukul 17.00 wita suami korban kembali ke ladang untuk mencari anak dan istrinya tersebut.

Setelah beberapa saat mencari akhirnya, suaminya menemukan anak dan istrinya yang sudah dalam keadaan meninggal dunia akibat tersengat arus listrik dari jebakan hama babi hutan yang terpasang di ladang.

“Warga bersama aparat kemudian mengevakuasi jasad korban ke rumah duka,” katanya.

Atas kejadian tersebut pihak keluarga termasuk suami yang juga ayah kandung dari korban menolak untuk dilakukan visum dan autopsi oleh pihak kepolisian dengan alasan bahwa pihak keluarga menerima dengan tabah bahwa kejadian ini sudah takdir dari ALLAH SWT yang menyebabkan 2 orang korban meninggal dunia tersebut.

Selanjutnya, Anggota Bhabinkamtibmas Desa Talonang mendampingi pengiriman jenazah dari rumah duka sampi ke tempat pemakaman di Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.