oleh

Aher Gabung, Gerindra Bidik 4 Kursi di DPRD KSB

SUMBAWA BARAT – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) membidik 4 kursi di DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), menyusul merapatnya Aheruddin Sidik, SE.,ME dalam deretan Calon Legislatif (Caleg) Partai Gerindra pada Pemilu 2024.

Aheruddin Sidik menjadi salah satu dari sekian Bakal Calon Legislatf (Bacaleg) Partai Gerindra yang diumumkan pada Jum’at (28/4/23) kemarin. Dalam pengumuman tersebut Aheruddin Sidik menjadi salah satu dari Caleg Partai Gerindra dari Dapil 2 Sumbawa Barat yang meliputi Kecamatan Poto Tano, Seteluk, Brang Rea, dan Brang Ene.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra KSB, Merliza Jawas, S.Sos.,MM mengatakan, semua Caleg DPRD Sumbawa Barat untuk tiga Daerah Pemilihan (Dapil) semua terisi.

“Kemarin (Jum’at –red) pengumuman hasil pengumuman bacaleg Partai Gerindra,” terang Merlisa, Sabtu Malam (29/4).

Khusus untuk Aher, sapaan akrab Ketua Komisi II DPRD Sumbawa Barat itu seperti disampaikan Merliza, telah resmi bergabung dengan Partai Gerindra sejak Maret 2023.

Menurut Merliza bergabungnya Aher ini, berdasarkan hasil komunikasi kedua belah pihak antara Partai Gerindra maupun pribadi Aher.

Seperti diketahui sebelumnya Aheruddin Sidik merupakan anggota DPRD Sumbawa Barat tiga periode, dari Partai Keadilan dan Persatuan (PKP).

Aher sendiri sebelumnya adalah Ketua PKP dan sempat digadang sebagai salah satu Calon Bupati KSB potensial dalam Pilkada mendatang oleh PKP.

Sebelumnya beredar kabar jika Aher akan merapat ke PKS menyusul PKP tidak lolos dalam Pemilu 2024 mendatang, namun nyatanya Aher lebih memilih berlabuh dengan Partai Gerindra sebagai kendaraan dalam karier politik selanjutnya.