oleh

IMI Sumbawa Barat Gelar Pelatda Balap Motor

SUMBAWA BARAT – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggelar ajang balap motor dalam rangka pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Rencananya dihelat di Mataram pada 18 Februari 2023 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) KSB, Aminuddin usai melakukan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) seleksi atlet di Sirkuit Labuhan Lalar, Minggu, (21/01/2023).

“Semua persiapan sudah matang. Kami sangat optimis membawa pulang 5 medali. Dan 7 atlet terbaik asal KSB yang lolos dalam seleksi akan memberikan kejutan di ajang Porprov NTB,” bebernya.

Lanjut Joy sapaan akrab Ketua IMI Kabupaten Sumbawa Barat, untuk IMI KSB hanya akan mengikuti kelas road race (Balap Motor) dan Grasstrack. Bukan tanpa alasan, melainkan memang kelas yang diikuti sangat berpotensi meraih medali.

“7 atlet yang akan turun diantaranya, di kelas Grasstrack Junior ada Rafael Kastelo dan Andre. Sementara di kelas Balap Motor Senior ada Binteng, Yusrel dan Dendy,” bebernya .

Joy yang juga baru menjabat beberapa bulan tersebut menuturkan, Pemda KSB melalui KONI membantu IMI dalam pengadaan dua unit motor untuk Balap Motor, dan untuk persiapan dan perlengkapan Grasstrack, pihaknya dan teman-teman IMI melakukan swadaya pengadaan 2 unit motor KLX untuk 155 Cc.

“Dengan dukungan fasilitas dan SDM atlet yang baik, kami sangat berpeluang di dua kelas tersebut. Terlebih untuk Rafael sangat berpotensi karena di beberapa Ivent-ivent selalu mendapat urutan terbaik,” ucapnya.

Tentu apa yang telah dipersiapkan IMI KSB, Joy berharap semua target bisa tercapai, terlebih Joy dengan terobosan barunya yang berani menggratiskan tiket dan konsumsi peserta atlet berjanji kepada Bupati dan ketua KONI KSB bahwa di Porprov NTB tahun 2023 membawa pulang medali.

“Saya mewakili rekan-rekan IMI mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemda dan KONI, serta memohon doa kepada masyarakat Sumbawa Barat agar apa yang menjadi harapan bisa tercapai,” tukas Joy.