Perindo Gelar Karpet Merah untuk Rohmi Pasca Hengkang dari NasDem

SUMBAWA BARAT – Pasca-hengkang dari kepemimpinan partai NasDem NTB, wakil Gubernur NTB, Dr Sitti Rohmi Djalilah menjadi perhatian banyak pihak.

Salah satunya dari partai Perindo NTB, yang menyatakan siap menggelar karpet merah jika Sitti Rohmi bergabung dengan partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu.

Ketua DPW Partai Perindo NTB Lalu Athari Fathullah mengaku partainya sangat terbuka untuk menerima semua pihak yang ingin bergabung membesarkan Partai Perindo, khususnya di NTB.

“Bahwa sampai hari ini belum ada beliau menyatakan untuk masuk ke Perindo, tetapi kalaupun seandainya akan masuk, kita gelarkan karpet merah,” ujar Lalu Athari Fathullah.

Ia menegaskan, partai Perindo terbuka bagi yang ingin berjuang dan membesarkan Partai ini.

Ketua DPW Partai Perindo NTB Lalu Athari Fathullah.

“Jadi yang saya mau sampaikan bahwa kami Partai Perindo khusus di NTB siap menerima siapapun dia anak bangsa Indonesia untuk bergabung,” kata Athari.

Hal itu diungkapkan pria kelahiran Lombok Tengah merespons isu akan berlabuhnya gerbong Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah yang sebelumnya telah hengkang dari NasDem.

Santer diisukan Rohmi dengan gerbong Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) yang sebelumnya berada di NasDem akan hijrah ke Partai Perindo. Hal itu sejalan dengan instruksi Ketua Umum PB NWDI yang juga Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi.

TGB telah secara blak-blakan meminta seluruh kader NWDI untuk berada dalam satu perahu yang sama membesarkan Partai Perindo. Athari mengutarakan, hingga saat ini memang Rohmi belum secara resmi melakukan komunikasi dengan pihaknya di DPW Perindo NTB.

Namun, ia mengaku siap menggelar karpet merah jika Rohmi dan gerbongnya bergabung dengan Partai Perindo. Secara eksplisit Athar mengatakan “Jangankan sekelas Wakil Gubernur, masyarakat umum pun kami terbuka”.

Ketua DPW Perindo itu menyoroti soal ketokohan Rohmi. Sebagai figur pemimpin perempuan, Athari tidak meragukan kapasitas dan kredibilitas yang dimiliki Rohmi.

“Kami siap berkolaborasi dan bersinergi membesarkan partai Perindo di NTB,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah akhirnya memberikan komentar perihal alasan pengunduran dirinya dari posisi Ketua DPW NasDem NTB.

Cucu Pahlawan Nasional TGKH Zainuddin Abdul Madjid itu membenarkan bahwa dinamika politik yang terjadi di internal keluarga menjadi alasan kuat dirinya undur diri dari partai besutan Surya Paloh itu.

Wagub NTB pun membenarkan apa yang disampaikan Ketua Tim Pemenangan Teritorial Partai NasDem Wilayah Bali, NTB dan NTT, Julie Sutrisno Laiskodat perihal alasan dirinya keluar dari NasDem.

“Pertanyaan itu-itu saja, kayaknya tanpa ditanyakan kalian sudah tahu. Kan sudah. Sama seperti yang Kakak Julie sampaikan itu, ya karena keluarga itu,” kata Rohmi kepada awak media.

Wagub NTB itu enggan berkomentar banyak. Santer beredar kabar, bahwa setelah resmi keluar dari NasDem, Wagub NTB akan mengikuti jejak adiknya, Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi berlabuh ke Partai Perindo.

Menanggapi isu tersebut, Rohmi hanya memberikan lemparan senyuman manis kepada awak media. Ia seolah tak ingin terburu-buru menentukan sikap.

“Nanti kita lihat, santai aja santai,” katanya singkat.