oleh

Seloto FC Libas Tuan Rumah Putra Mandiri FC 2-0

SUMBAWA BARAT – Putra Mandiri FC Kertasari harus rela takluk di kandang sendiri pada laga pembuka Balona Kades Cup 1 Kertasari. Menghadapi Seloto FC di Lapangan Sepak Bola Kertasari, Sumbawa Barat, Kamis (15/9), Putra Mandiri takluk 0-2 dari tim Seloto FC.

Pertandingan yang disiarkan langsung di akun Facebook Persika Kertasari ini berlangsung dengan ketat dan intens. Sejumlah pelanggaran pun terjadi.

Kedua tim saling serang dan menghasilkan beberapa peluang. Namun hanya Anugrah dan Hif saja yang bisa mengkonversikannya menjadi gol.

Seloto FC tak sungkan untuk langsung tampil menekan sejak menit pertama. Padahal mereka berstatus sebagai tim tamu. Mereka pun mendapat hasil positif setelah laga berjalan 20 menit.

Imun berhasil mendapat bola yang lepas dari penguasaan pemain Putra Madiri. Ia langsung melepas umpan kepada Dobi Hartanto, yang dengan cepat juga mengopernya kepada Anugrah yang berdiri bebas di area kiri kotak penalti. Dengan tendangan yang terarah dan pelan saja, ia sukses menjebol gawang Putra Mandiri Kertasari.

Putra Mandiri kemudian tampil lebih agresif. Beberapa serangan menghasilkan peluang. Akan tetapi lini belakang Seloto FC mampu bertahan dengan solid. Contohnya pada menit ke-13. Pemain Putra Mandiri melepas tendangan dari dalam kotak penalti setelah mendapat umpan terobosan dari sayap kanan. Namun ia tak bisa menendang bola dengan sempurna karena mendapat pressing ketat dari Antes bek Seloto FC.

Seloto FC justru nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-32 melalui sundulan Dobi Harianto. Namun untung bagi Putra Mandiri, bola masih membentur mistar gawang.

Kedua tim terus saling serang. Namun hingga akhir babak pertama tak ada gol tambahan tercipta. Putra Mandiri Kertasari masih tertinggal 0-1 dari Seloto FC.

Di babak kedua, tempo permainan tetap cukup tinggi seperti babak kedua. Laga juga masih berlangsung intens karena kedua tim masih saling jual beli serangan.

Peluang apik sempat didapat oleh Putra Mandiri pada menit ke-50. Pemain sayap kanan Putra Mandiri melepas tendangan chip. Namun upaya itu masih bisa dihalau oleh Andri penjaga gawang Seloto FC.

Putra Mandiri kemudian terus mencoba mendobrak. Mereka kerap mengandalkan serangan dari sayap yang diakhiri dengan crossing. Namun upaya itu tak maksimal.

Pada menit ke-76, pemain Putra Mandiri melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun bola masih bisa ditepis oleh sang kiper Seloto FC, Andri.

Laga kemudian menjadi lebih intens. Banyak benturan antar pemain yang terjadi. Alhasil wasit pun kerap meniup peluit tanda terjadinya pelanggaran.

Saat Tengah asyik menyerang, Putra Mandiri malah kebobolan pada menit 78. Umpan silang Johan dari kiri berhasil disontek oleh Hif. 2-0.
Satu menit kemudian, aksi pemain Seloto FC di kotak penalti dihadang dua pemain hingga terjatuh. Namun wasit tak menganggap itu pelanggaran yang layak diganjar penalti.

Pada akhirnya laga pun berakhir. Putra Mandiri Kertasari dipaksa untuk bertekuk lutut dengan skor 0-2 oleh Seloto FC.