Delapan Pejabat Lulus Seleksi Administrasi Calon Inspektur Itda KSB

SUMBAWA BARAT – Panitia Seleksi (Pansel) terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama sebagai Inspektur Daerah (Itda) dilingkup pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), telah mengeluarkan pengumuman bernomor 04/PANSEL-KSB/VII/2022 tentang hasil seleksi administrasi, dimana ada 8 orang pejabat yang dinyatakan memenuhi syarat atau lulus.

Para pejabat yang dinyatakan lulus dalam surat pengumuman dimaksud, berhak mengikuti tahapan seleksi lanjutan, diantaranya, seleksi penulisan makalah yang dilanjutkan dengan presentasi dan wawancara.

H Abdul Malik Nurdin S.Sos, M.Si selaku kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengakui jika pengumuman telah disampaikan secara terbuka. “Kami sudah mengumumkan hasil melalui media online milik pemerintah, termasuk pemberitahuan kepada para pihak yang mengikuti proses seleksi,” ucapnya.

Para pejabat yang dinyatakan memenuhi syarat itu adalah, Agus Purnawan, S.Pi, MM, H Amir Sarifuddin, S.Pd, ST, MM, Hasanuddin S.Ip, M.Si, Lenny Tovani S.Pd, MM, Mars Anugerainsyah, S.Hut, M.Si, Sri Ayu Idayani, SE, MM, Dr Zainuddin, SH, MM dan Zainul Amri S.Sos, M.Si.

Lanjut H Malik sapaan akrabnya, pejabat yang dinyatakan memenuhi syarat sebagai calon Insektur Itda KSB diminta mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi penulisan makalah. “Kami sudah sampaikan bahwa untuk penulisan makalah akan dilaksanakan pada pekan ini (Kamis 21/7) dengan menggunakan gedung milik BKPSDM KSB,” lanjutnya.

Untuk jadwal presentasi makalah dan wawancara belum bisa dipastikan waktunya, karena tim pansel akan melihat waktu yang tepat supaya semua proses bisa langsung dirampungkan. “Informasi lanjutan terkait tahapan dan proses serta seleksi akan diumumkan secara terbuka melalui webside bkd.sumbawabaratkab.go.id. Tim pansel juga akan menyampaikan secara langsung,” akunya.

Masih keterangan H Malik, jika semua proses berjalan lancar atau sesuai jadwalnya, maka penyampaian hasil akhir kepada Bupati KSB dan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) direncanakan pada 29 Juli. “Dalam jadwal yang ditetapkan pihak Pansel, jika pelantikan direncanakan pada 1 Agustus,” bebernya.