oleh

Desa Tepas Sepakat Gelar Pesta Demokrasi Pemilihan Anggota BPD

BRANG REA – Pemerintah Desa Tepas Sepakat, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat, menyelenggarakan pesta demokrasi pemilihan calon Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Periode 2022 – 2028 di Dua Dapil Desa setempat pada, Selasa (12/07/2022).

Kepala Desa Tepas Sepakat, Khairuddin menyampaikan proses pemilihan secara langsung ini dilaksanakan di dua dapil tempat pemungutan suara (TPS), untuk dapil 1 di Dusun Tepas Atas dan dapil 2 di Dusun Sepakat. Diikuti 6 calon anggota BPD.

“Dari 6 calon ini akan dipilih 4 orang terbaik dengan perolehan suara terbanyak,” ucapnya.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada panitia dan masyarakat Desa Tepas Sepakat yang telah turut serta menyukseskan pemilihan anggota BPD.

“Alhamdulilah seluruh kegiatan Pemilihan BPD Desa Tepas Sepakat, hingga saat ini masih berjalan lancar, aman dan tertib, tanpa ada halangan serta kendala. Khairuddin juga berpesan kepada para calon BPD Desa Tepas Sepakat yang terpilih untuk bisa menjalankan, dan melaksanakan tugas, serta amanah dengan baik dan ikut menyuarakan aspirasi warga masyarakat di lingkungan masing-masing,”pungkas Khairuddin kepada wartawan

Adapun 6 calon anggota BPD Tepas Sepakat yang mengikuti pemilihan, antara lain:
Dapil 1 mewakili wilayah Dusun Tepas Atas Iswan Hardiansyah SE, Mansyur dan Roby Radianto S.AB.
Sedangkan Dapil 2 mewakili wilayah Dusun Sepakat
Suparman, Jibril Supianto, Rian Harfandi.

Dari hasil penghitungan suara terbanyak dari perwakilan wilayah dapil 2 Dusun Sepakat di menangkan oleh Jibril Supianto dengan jumlah 174 Suara, dan Rian Harfandi dengan jumlah 104 suara.

Sedangkan dari perwakilan wilayah dapil 1 Dusun Tepas Atas di menangkan oleh Mansyur jumlah suara 183 suara, dan Roby Radianto jumlah suara 81 suara.