oleh

Wisatawan Padati Objek Wisata di Lombok dan KSB Saat Libur Lebaran

SUMBAWA BARAT – Masyarakat Mataram dan Lombok Barat menjadikan pantai di sepanjang tepi timur Selat Lombok sebagai pilihan rekreasi saat libur Lebaran 2022. Tempat wisata yang dipilih antara lain pantai Gading, Mapak Indah dan Loang Baloq serta Taman Narmada, pemandian Aik Nyet, Sesaot, Tamana Suranadi dan Taman Wisata Gunung Jae.

Lokasi-lokasi tersebut biasanya akan dipenuhi puluhan ribu pengunjung sejak Lebaran Idul Fitri hingga Lebaran Ketupat. Polisi pun mulai siaga menempatkan 121 orang personil Operasi Ketupat Rinjani di dua pos pantau, satu pos terpadu dan lima titik lokasi objek wisata.

“Sehingga diharapkan situasi dan kondisi selama pelaksanaan operasi di kawasan objek wisata tetap aman, damai dan kondusif serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” kata kata Wakil Kepala Polres Kota Mataram AKBP Syarif Hidayat yang memimpin apel pengamanan objek wisata di Mapolresta Mataram, Kamis, 5 Mei 2022.

Polisi juga melibatkan TNI, Basarnas, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Satpol PP untuk menjaga dan mengamankan kawasan objek wisata serta mengatur arus lalu lintas.

Di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), warga juga memenuhi Pantai Balad di Kelurahan Telaga Bertong, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat yang berada di tepi timur Selat Alas yang memisahkan Sumbawa dan Lombok.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, menjelaskan polisi melakukan patroli dialogis sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat di sekitar pantai Balad.

“Kami juga mengimbau pengunjung agar tetap menerapkan prokes guna mencegah penularan Covid 19,’’ ujarnya.

Para orang tua yang membawa anak-anaknya diingatkan agar tetap menjaga dan mengawasi pada saat mandi di pantai.