AGR Maluk Lakukan Penggalangan Dana untuk Korban Kebakaran Tepas Sepakat

SUMBAWA BARAT – Sebagai bentuk kepedulian antar sesama, Agen Gotong Royong (AGR) Kecamatan Maluk lakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran di Desa Tepas Sepakat, Kecamatan Brang Rea dan Arab Kenangan, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Menarik hati anggota Agen Gotong Royong (AGR) Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) Kecamatan Maluk, Sumbawa Barat, secara bersama turun ke lintas jalan raya dan keliling kampung melakukan penggalangan dana bantuan dengan membawa kardus yang bertuliskan ‘Peduli Korban Kebakaran’ pada, Sabtu, (30/4/22) kemarin.

Dilokasi penggalangan, PLT Ketua AGR Kecamatan Maluk, Mariam, S.Hut kepada awak media ini mengatakan, kebakaran yang terjadi di Kelurahan Arken dan Tepas Sepakat KSB merupakan ujian di bulan penuh hikmah. Melihat hal itu dan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama mengalami musibah, dengan harapan hasil aksi penggalangan dana dari AGR PDPGR dapat meringankan beban korban kebakaran.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat dan mengurangi beban saudara kita yang mengalami ujian kebakaran di bulan ramadhan, terima kasih kepada para dermawan,” ucap Mariam.

Mariam menyampaikan, sebelum melakukan aksi, pihaknya melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Maluk. Dari hasil penggalangan dana tersebut langsung diserahkan kepada posko penerima bantuan kebakaran.

“Alhamdulillah, amanah para dermawan sudah kami serahkan hari ini, Minggu, (1/4/2022), di posko korban penerima bantuan. Penggalangan dana ini tidak lepas dari keterlibatan pihak Polsek Maluk dan Babinsa 02/1628 SB,” tutup Mariam.