oleh

Si Jago Merah Lahap Sebuah Rumah di Taliwang, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

SUMBAWA BARAT – Telah terjadi kebakaran sebuah rumah di Lingkungan Kenangan Atas, RT 02 RW 02, Kelurahan Arab Kenangan, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, pada Jum’at (29/4/2022) sekitar pukul 18.10 WITA.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK melalui Kasi Humas, IPDA Eddy Soebandi, menyebut rumah tersebut adalah milik A Fahmi (42 Tahun) seorang wiraswasta. Akibat kebakaran itu, Ia mengalami kerugian kurang lebih Rp.100 juta.

“Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu,” sebut Eddy.

Kronologis kejadian perkara, jelas Eddy, berawal ketika muncul kepulan asap yang berasal dari kamar tidur rumah batu milik Fahmi dan dilihat oleh saksi Latifa (Istri Fahmi), pada pukul 18.10 WITA. Yang mana pada saat itu, Latifa sedang berada di dapur rumah. Kemudian saksi, lanjut Eddy, berteriak minta tolong, namun api dengan cepat telah membakar hampir sebagian ruangan yang ada di dalam rumah.

Pukul 18.20 WITA, lanjut Eddy, Kapolsek Taliwang, AKP Mulyadi, bersama anggota dan 2 unit pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran, dan langsung melakukan evakuasi bersama warga sekitar terhadap barang-barang milik korban kebakaran. Dan sekitar pukul 19.05 WITA, api berhasil dipadamkan.

“Dugaan sementara, kebakaran terjadi karena arus pendek listrik yang berasal dari kamar tidur dari rumah milik A Fahmi,” pungkas Kasi Humas Polres Sumbawa Barat.