Sah!, Bomber FC dan Panser FC Resmi Merumput di Liga 3

SUMBAWA BARAT – Sumbawa Barat kedepan akan memiliki 4 Klub anggota ASPROV PSSI NTB, menyusul dua klub baru yakni Bomber FC dan Panser FC diterima menjadi calon anggota dalam Kongres Tahunan Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Nusa Tenggara Barat (Asprov PSSI NTB) tahun 2022, digelar di Golden Palace Hotel Lombok, Kamis (31/03/2022)

Kongres tahunan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Asprov PSSI NTB, H. Mori Hanafi, SE., M.Com.

Dalam Kongres tersebut telah dibahas dan disetujui diantaranya perubahan nama PS Sumbawa Barat menjadi PS Cordova University Football Club; penambahan 8 Club anggota Asprov PSSI NTB dan membahas program kerja tahun 2022.

Dengan disepakatinya tambahan 8 club baru anggota Asprov PSSI NTB maka peserta pada kompetisi liga 3 tahun 2022 akan menjadi 28 club, terbagi atas 2 wilayah, yaitu wilayah pulau Lombok 15 team dan pulau Sumbawa 11 team.

Komite Eksekutif (Exco) ASPROV PSSI NTB, Lukman S Bachtiar membenarkan diterimanya dua calon anggota ASPROV PSSI NTB tersebut.

” Penerimaan dan pengesahaan anggota baru ditetapkan hari ini( kamis 31/3/2022),ada 8 Klub baru se NTB yang ditetapkan, 2 diantaranya Panser FC dan Bomber FC berasal dari Sumbawa Barat,” terang Lukman kepada wartawan.

Dikatakan Lukman 6 Klub lainnya yang disahkan sebagai calon anggota yakni, Mandalika FC Lombok Tengah, Bintang Ampenan FC dan Infa FC dari Mataram, Garuda Muda FC Lombok Barat serta PS Sumbawa dan Lebah FC dari Sumbawa.

Sedangkan satu Klub asal Sumbawa Barat dikatakan Exco asal Dasan Anyar Jereweh KSB itu, PS Sumbawa Barat yang selama ini dikenal publik menjadi klub kebanggaan KSB dan NTB yang sebelumnya malang melintang di Sepakbola Nasional itu, berubah nama menjadi Cordova University FC.

” Keputusan perubahan nama PS Sumbawa Barat menjadi Cordova University FC juga ditetapkan dalam kongres tahunan ASPROV PSSI NTB ini,” demikian terang Lukman.