Kembali, Politisi PKP Dipercaya Jadi Pimpinan AKD DPRD KSB

SUMBAWA BARAT – Sejak pemilu periode 2009-2014, Partai Keadilan Persatuan (PKP) yang berada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), selalu memiliki dua orang yang menjadi wakil di gedung DPRD, bahkan utusan PKP itu sendiri selalu mendapat kepercayaan untuk menjadi pimpinan pada Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Dua orang politisi PKP yang kembali menjadi anggota DPRD KSB periode 2019-2024, masing-masing Aherudin Sidik, SE, ME yang juga ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKP KSB dan Andi Laweng, SH, MH yang berstatus sebagai ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pada rapat paripurna yang dilaksanakan pada Selasa 22/3 kemarin, Aherudin Sidik yang merupakan politisi asal kecamatan Seteluk itu, kembali dipercaya untuk ke empat kalinya sebagai ketua Komisi II DPRD KSB. Jabatan ketua komisi sudah diemban sejak periode 2009, sementara politisi asal Kertasari, Andi Laweng kembali mendapat mandat sebagai ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapem Perda) DPRD KSB.

Dilansir dari KMC Media Group, Aher sapaan akrab politisi muda kandidat Doktor UNJ itu menegaskan, bahwa jika kepercayaan menjadi ketua komisi II DPRD KSB merupakan amanat yang harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan ini adalah kali ke empat bagi dirinya mengemban amanat sebagai ketua komisi II, artinya sudah empat kali sosok aher dipilih oleh rekan-rekannya di DPRD KSB yang tentunya dengan tantangan zaman yang berubah.

Selain itu, Aher juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota komisi II atas kepercayaan penuh anggota yang memintanya untuk tetap menjadi ketua komisi, tentunya hal ini tidak terlepas dari kebersamaan dan kekompakan selama ini di komisi,  Ia juga menyampaikan permohonan maaf jika selama ini masih ada kekurangan dalam kepemimpinannya di komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa Barat.

“Kepercayaan yang kembali diberikan kepada saya selaku ketua komisi, semoga dapat memotivasi diri saya lagi untuk lebih bekerja maksimal dalam 2,5 tahun kedepan, karena masih banyak pekerjaan dan tugas kita yang menanti di komisi II, banyak permasalahan yang akan terus kita advokasi, tentunya dengan komposisi baru ini saya berharap kepada semua teman-teman di komisi II dapat bekerja sama dan lebih solid dalam menjalankan tugas kita di komisi,” tegas Politisi Muda yang digadang-gadang maju di Pilkada KSB 2024.