oleh

Gerindra Target Menangi Pileg dan Pilkada di NTB

MATARAM – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Parati Gerindra NTB, yang berlangsung di Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, selama dua hari 14 – 15 Januari 2022, secara resmi di buka oleh pengurus DPP H. Bambang Kristiono.

Dalam arahan singkatnga, Bambang Kristono, mengatakan pelaksanaan Rakerda ini sebagai ajang untuk melakukan konsolidasi dan koordinasi antar kader partai dan pengurus. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan nanti soliditas dan kekompakan antar kader dan pengurus semakin kuat terlebih lagi dalam waktu dekat akan ada kontestasi politik yakni Pilkada dan Pileg serta Pilpres. Oleh karena itu HBK menaruh harapan besar kepada pengurus yang baru ini bisa lebih solid lagi.

“Saya percaya kepada segenap pengurus partai, mampu mendulang suara pada Pemilu 2024 mendatang,” kata HBK dalam siaran pers yang diterima Media ini, Sabtu (15/1/2022).

Gerindra harus menjadi pemenang disetiap momentum pemilihan, baik itu pemilihan kepala daerah ataupun pemilihan legislatif karena itu kekompakan dan kesolidan harus selalu dijaga.

“Pengurus yang lama sungguh sangat baik dan bagus, karena telah menjadikan Gerindra besar di NTB dan menjadi pemenang,” tambahnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTB H.L.Pathul Bahri mengatakan untuk mewujudkan apa yang diinginkan oleh HBK dan Partai maka kader harus solid dan kompak. Untuk menjaga kesolidan dan kekompakan itu maka harus dilakukan dengan memperbanyak silaturahmi ke masyarakat ataupun konstituen untuk itu dirinya berencana akan mengintensifkan silaturahmi ke semua pengurus DPC se NTB. “Kita akan melakukan silaturahmi ke semua DPC mulai dari barat hingga ke timur, silahkan dijadwalkan” kata Bupati Lombok Tengah itu.

Menurutnya silaturahmi itu penting sebab selain untuk menjaga hati tetapi juga untuk membangun emosional yang kuat antar kader dan pengurus partai. Pihaknya juga akan memulai untuk mendorong DPC agar segera membentuk PAC dan anak ranting.

“Kita akan lihat mana DPC yang belum bentuk pengurus Ranting dan anak ranting” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Rakerda Sudirsah mengatakan kegiatan ini dilaksanakan oleh DPD Partai Gerindra Provinsi NTB dengan dukungan seluruh anggota DPRD Kabupaten maupun DPRD Provinsi NTB.

Menurutnya, Rakerda sangat penting, dalam rangka mengevaluasi kerja kerja ideologi, politik dan organisasi yang sudah berjalan disemua tingkatan.

“Ini harus dievaluasi karena kita ingin menang di 2024 nanti mulai dari Pileg hingga Pilpres sebab bisa menentukan nasib bangsa kita. Sekarang menguasai 56 kursi di NTB, target kita 60 kursi” kata anggota DPRD NTB ini.(red)