oleh

Pilgub NTB 2024, NasDem Putuskan Zul-Rohmi Lanjut Periode Kedua

MATARAM – Partai Nasdem nampaknya memiliki keinginan yang sama dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk kembali melanjutkan duet pasangan Gubernur, Zulkieflimansyah dengan Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) di Pilgub NTB tahun 2024 mendatang.

Sinyal itu terungkap dengan terang di arena pelantikan pengurus DPW partai Nasdem NTB, pada Senin malam (1/11) di Mataram.

Saat Gubernur NTB, Dr. Zulkiflimansyah saat diberikan kesempatan memberikan sambutan dalam acara pelantikan tersebut memulai menyinggung terkait koalisi PKS-Nasdem di Pilgub NTB tahun 2024 mendatang.

“Ada selentingan kalau di NTT (Nusa Tenggara Timur) bahwa Nasdem dan PKS akan berkoalisi linear dari Provinsi sampai Kabupaten/Kota. Nampaknya hal (koalisi) ini juga akan terjadi di NTB,” ucapnya langsung disambut gemuruh tepuk tangan kader Nasdem diruang pelantikan tersebut.

FOTO. Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali bersama Gubernur Zulkieflimansyah dan Ketua DPW NasDem NTB Sitti Rohmi Djalilah usai pelantikan. (FOTO. RUL/DS).

Pada kesempatan itu Bang Zul sapaan akrab orang nomor satu di NTB menyambut bahwa partai Nasdem sesungguhnya sangat beruntung bisa mendapatkan Rohmi untuk menjadi Ketua DPW. Ia yakin dibawah kepemimpinan Rohmi, Nasdem NTB kedepan bakal makin berkibar.

“Partai Nasdem beruntung mampu meluluhkan hati buk Rohmi untuk bersedia jadi ketua partai Nasdem NTB. Karena ini bukan sosok sembarangan, saya kenal Rohmi udah lama, kerjanya akan keras terukur dan detail. Maka saya yakin Nasdem akan jadi partai terbesar di NTB,” tegas Bang Zul.

Pernyataan politik Bang Zul yang menyinggung harapan koalisi PKS-Nasdem (Zul-Rohmi) bisa terjalin di NTB pada tahun 2024 mendatang. Mendapat sambutan langsung dari Wakil Ketua Umum DPP partai Nasdem, Ahmad Ali yang mewakili Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh untuk melantik pengurus DPW Nasdem NTB.

Ditegaskan Ali, bahwa Nasdem sangat terbuka untuk menjalin koalisi dengan PKS untuk perhelatan Pilkada serentak tahun 2024 di Provinsi NTB, bahkan bisa linear sampai tingkat Kabupaten/Kota.

“Kalau di NTB ada semacam komitmen Nasdem dengan PKS untuk membangun koalisi linear dari Provinsi sampai Kabupaten/Kota. Insyaallah untuk kepentingan rakyat, untuk kepentingan ummat. Di NTB Nasdem juga siap bersama-sama membangun koalisi dengan PKS untuk pilkada 2024,” katanya.

Lebih spesifik lagi ditegaskan oleh Ali, bahwa untuk calon Gubernur/Wakil Gubernur NTB di pilkada tahun 2024 mendatang. Ia dengan tegas menyatakan bahwa Nasdem juga menghendaki duet Zul-Rohmi untuk dilanjutkan ke periode kedua tahun 2024 nanti.

“Sepanjang semua itu bukan untuk kepentingan kelompok, perorangan. Tapi untuk kepentingan masyarakat, Nasdem siap berkoalisi dengan siapapun termasuk PKS. Apalagi pemimpin NTB digawangi PKS-Nasdem. Kenapa tidak (Zul-Rohmi) ini diteruskan untuk periode seterusnya,” tandasnya.(RUL/DS).