oleh

Sekarang Buat Paspor Bisa di Sumbawa Barat

SUMBAWA BARAT – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 76, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB mulai membuka pelayanan Easy Passport hari ini tanggal 25 sampai 26 Oktober 2021. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB, Pungky, melalui Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Erna Loreta Silalahi kepada media ini, Senin (25/10).

“Kegiatan perdana Easy Passport akan dilaksanakan pada tanggal 25 dan 26 oktober 2021 dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar di Kecamatan Taliwang,” katanya.

“Penyelesaian Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar sudah mulai rampung dan diagendakan mulai beroperasi ditahun 2022 mendatang,” katanya menambahkan.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST dalam kunjungannya bersama Kapolres dan Dandim untuk memantau langsung pelayanan perdana Easy Passport tersebut mengungkapkan, kehadiran Kantor Imigrasi di Kabupaten Sumbawa Barat tentu menjadi kabar baik bagi masyarakat.

“Masyarakat Sumbawa Barat tidak lagi jauh-jauh ke Sumbawa Besar menghabiskan waktu lama untuk mengurus Passport. (Sekarang, red.) Cuma butuh beberapa menit pengurusan Passport dan Passport akan jadi dalam tiga hari setelah pembayaran di unit kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB yang ada di jalan lintas Telaga Bertong Kecamatan Taliwang Sumbawa Barat,” ungkapnya (red)