oleh

PDIP Sumbawa Barat Targetkan Enam Kursi di Pemilu 2024

SUMBAWA BARAT – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menargetkan bisa kembali mencetak kemenangan hattrick atau jadi pemenang pemilu tiga kali berturut-turut pada pemilu tahun 2024 mendatang. Target tersebut dinilai cukup realistis mengingat PDI-P saat ini tengah menjadi partai berkuasa, baik di eksekutif maupun legislatif.

“Fokus kami saat ini bagaimana partai bisa hattrick, jadi partai pemenang pemilu tiga kali berturut-turut,” ujar Ketua DPC PDIP KSB, Kaharuddin Umar yang dikonfirmasi wartawan, Sabtu (16/10).

Menurut Ketua DPRD KSB itu, selain target mencetak kemenangan hattrick tersebut, partainya juga meningkatkan target perolehan kursi di DPRD menjadi enam kursi dari lima kursi yang dimiliki saat ini.

“Hasil keputusan rapat internal target kursi kita enam kursi dari lima kursi. D pileg 2019 target lima kursi tercapai, insyaallah Pemilu 2024 juga bisa tercapai. Intinya kami bisa hattrick lagi, dan saat ini sudah mulai bergerak,” kata Kaharuddin.

Ia mengatakan selain target memenangkan Pileg, partai berlambang banteng moncong putih itu juga bertekad untuk bisa kembali mengamankan kekuasaan eksekutif yang sudah dikuasainya selama dua periode berturut-turut.

“Bupati Musyafirin kan sudah dua periode, kebijakan partai, bahwa kepala daerah kedepan itu tetap harus merah (PDI-P). Cuman merah itu kita belum tahu siapa orangnya, nanti akan diputuskan oleh partai,” tegas Kaharuddin.

Sementara itu, dari hasil Rakercab DPC PDI-P KSB bahwa telah memutuskan nama Kaharuddin sendiri sebagai kandidat bakal calon Bupati 2024 dan hal itu juga sudah menjadi keputusan dari Rakerda DPD PDI Perjuangan Provinsi NTB.

“Hasil Rakercab itu memang saya sendiri yang diusulkan, dan juga sudah diputuskan di Rakerda. Tinggal akan dibawa ke rapat DPP nanti untuk diputuskan, dan siapa yang akan diputuskan DPP nantinya kita tunggu,” jelas Kaharuddin.

Namun demikian, jikapun dirinya yang akan diputuskan oleh DPP untuk tampil maju bertarung di Pilkada KSB. Pada prinsipnya dia siap tegak lurus untuk melaksanakan perintah partai tersebut.

“Apapun keputusan partai saya siap. Tapi yang jelas sampai sekarang belum ada pembahasan soal pilkada. Konsen partai saat ini amankan kemenangan Pileg dulu. Kalau menang pileg maka mudah kita tatap pilkada,” tandas Kaharuddin.(red)