Pilgub NTB 2024, PAN Ngebet Duet Dengan Petahana

MATARAM – Partai Amanat Nasional (PAN) mendorong kadernya berduet dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. Partai berlambang matahari itu siap menyodorkan sosok terbaik untuk mendampingi petahana.

Perlu diketahui, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan beberapa waktu lalu, menyatakan dukungannya kepada Zulkieflimansyah untuk maju lagi di Pilkada NTB 2024. Atas pernyataan ini, DPW PAN NTB berkeinginan menyodorkan kader terbaik untuk disanding­kan dengan Zulkieflimansyah.

“Tentu kita ingin sodorkan kader kita agar bisa mendampingi beliau (Gubernur NTB Zulkieflimansyah),” tegas Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar.

Muazzim mengatakan, setiap parpol berkeinginan mengusung kader terbaik maju Pilkada. PAN tentu berhasrat menyandingkan kader terbaiknya sebagai calon Wakil Gubernur (Wagub) NTB 2024.

“Kenapa tidak beliau didampingi kader PAN,” ujar mantan anggota DPRD NTB ini.

Baginya, PAN punya banyak kader berpotensi yang bisa disodorkan mendampingi Zulkieflimansyah. Tak terkecuali juga, kemungkinan dirinya bisa mendampingi Zulkieflimansyah.

“Saya bisa damping beliau,” kata Muazzim.

Meski demikian, pihaknya tidak mau terlalu banyak berbicara terkait Pilkada 2024. Mengingat PAN akan lebih fokus persiapan menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Bagaimana pun, raihan kursi di Pileg 2024 akan jadi tolok ukur dalam mendukung dan mengusung calon.

Jika Pileg 2024 raihan kursi PAN cukup signifikan, maka dia akan memperjuangkan kader terbaik PAN agar maju Pilkada NTB 2024.

“Jika sebaliknya, tentu kami tidak bisa berbuat maksimal dalam penentuan koalisi parpol pengusung,” jelasnya.

Sebab itu, sesuai arahan Ketua Umum, seluruh kader dan pengurus PAN NTB harus bekerja keras, dan mengedepankan kekompakkan dan semangat kebersamaan menggaet suara masyarakat dan menjemput kemenangan di Pileg 2024.

“Target kita ingin jadi parpol pemenang Pileg NTB 2024,” harapnya.(red)