oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Petugas Gabungan Patroli Skala Besar di Wilayah KSB

SUMBAWA BARAT – Sabtu Malam (28/08 2021) Pukul 20.00 Wita Bertempat Mapolres Sumbawa Barat berlangsung Apel Patroli Gabungan Skala Besar dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol pencegahan dan pengendalian virus Corona ( Covid-19) dan kondusifitas Wilayah.

Kegiatan Tersebut dipimpin langsung Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST.l ,M.IP., Dan Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, SIK,MIP.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi, ST., M.IP., menambahkan apel dan patroli ini sebagai bentuk langkah dan upaya dari TNI/Polri dan Pemerintah daerah dalam percepatan penanganan cegah, dan putus matarantai covid -19 serta menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Sumbawa Barat.

Diungkapkan Dandim bahwa dibeberapa daerah tran Penyebaran Covid-19 cepat dengan jumlah peningkatan kasus selama pekan terakhir.

“Untuk itu kita tidak boleh lengah, kita semua berharap situasi sulit pandemi ini dapat segera berlalu, mari bersama berjuang, jangan mengendur tetap semangat untuk terus menggugah seluruh lapisan masyarakat Sumbawa Barat agar selalu meningkatkan kedisiplinan dan patuh dalam penerapan Prokes Covid-19, “ajaknya.

Selain itu Dandim berharap peran aktif seluruh komponen masyarakat dapat mengambil bagian dilingkungannya untuk saling mengingatkan sesama warga, pentingnya penerapan 3M serta membantu petugas dalam melaksanakan 3T.

Dandim menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel yang konsisten, tak kenal lelah dan sungguh-sungguh.

“Semoga kita semua selalu diberikan kekuatan kesehatan dalam melaksanakan setiap tugas,” harapnya.

Sedangkan Kapolres sebelumnya menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergitas yang telah terbina selama ini antara TNI – Polri dan Pemkab Sumbawa Barat terutama dalam pelaksanaan tugas percepatan penanganan pencegahan dan putus matarantai penyebaran Covid-19 di Sumbawa Barat.

Kapolres juga mengingatkan semua gabungan untuk tetap semangat, agar melaksanakan kegiatan apel dan patroli dengan penuh, ikhlas dan sungguh-sungguh serta niatkan tugas ini sebagai bentuk amal ibadah demi misi kemanusiaan.

“Agar dalam pelaksanaan kegiatan dengan santunan tetapi harus tetap tegas dalam memberikannya kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19, karena semua untuk menjaga keselamatan bersama,” tegas Kapolres.

Adapun kegiatan Patroli dilaksanakan dengan rute terminal tanamira, simpang Eks Pos Lantas, simpang menala, simpang selex kompleks, KTC tiangnam.

Beberapa rute selain kegiatan patroli yang dilaksanakan juga pembagian sembako untuk masyarakat jumlah paket sembako dengan harapan dapat sedikit meringankan beban masyarakat ditengah covid dan pembagian masker.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops AKP Iwan Sugianto, SH, Kabag Log AKP Arman Wijaya, Kasat Reskrim AKP Hilmi Manossoh Prayugo, SIK, Pasi Ops Kodim Lettu Inf Afifudin, Kasat Lantas IPTU Made Sugiarta, SH, Kasat Binmas IPTU Rahmansyah,Kasat Tahti IPTU Sadri, KBO Samapta Polres Sumbawa Barat IPDA AA Md.Subrata, Kanit Tipiter Sat. Reskrim Polres KSB IPDA Pulung Anggara SP, S.TrK, Anggota Polres Sumbawa Barat, Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat, Regu Dinas PolPP, Regu BNPB, Regu Dishub KSB, Regu Dikes dan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumbawa Barat.(red)